Masalah Rambut Rontok

Masalah Rambut Rontok

Para hijabers pasti sering mendapati banyak helaian rambut yang rontok pada hijab. Gak banget, ya! Penyebab rambut rontok juga berbagai macam. Dari faktor stress sampai faktor genetik bisa menjadi penyebab dari rambut rontok. Menggunakan hair dryer terlalu sering juga bisa membuat rambut rontok, Moms.

Untuk mengurangi rambut rontok, Moms bisa hindari stress dan banyak mengkonsumsi air putih. Memasang mindset positif juga bisa, lho, membantu mengurangi rambut rontok. Selain itu, selalu jaga kesehatan kulit kepala dengan memilih shampoo yang tepat ya, Moms!

Masalah Rambut Kering

Masalah Rambut Kering

Rambut yang kering seringnya akan membuat kulit kepala gatal. Rambut kering disebabkan oleh kurangnya kelembapan rambut. Ini disebabkan karena kurangnya produksi minyak yang dihasilkan kulit kepala. Penyebab lainnya juga bisa karena lapisan pelindung rambut rusak. Rusaknya pelindung rambut atau kutikula ini bisa karena terlalu sering menata rambut dan mengecat rambut.

Menghilangkan rambut kering harus dengan kesabaran yang ekstra. Karena Moms harus rajin-rajin merawat rambut dengan intens agar rambut kembali lembut. Yang pertama adalah Moms harus mencuci rambut dua hari sekali, untuk mengembalikan kelembapan rambut. Moms bisa memilih shampoo yang ber pH rendah dan memiliki kandungan minyak seperti minyak kepala, zaitun, avokad, atau minyak argan. Setelah keramas hindari memakai hair dryer, ya, Moms! Moms juga bisa memotong ujung rambut secara berkala untuk menghindari rambut bercabang.

baca juga

Shampoo untuk Rambut Berhijab

Shampoo untuk Rambut Berhijab
source: https://1.bp.blogspot.com/-DbAohY3PXTI/WopG8ZdxMeI/AAAAAAAAOmw/7HWR--LRRNkdJqLJ8MBBlInWJv4twEYCACLcBGAs/s1600/p3621-review-wardah-shampoo.jpg

Untuk perawatan yang intens, gunakan shampoo khusus hijab, ya, Moms! Gunakan shampoo yang dapat melindungi kulit kepala dari ketombe, rambut rontok dan minyak yang berlebih. Gunakan shampoo yang sifatnya menyegarkan kulit kepala agar rambut tetap sehat dalam balutan hijab!

Jika rambut rontok, Moms bisa menggunakan shampoo yang dikhususkan untuk rambut rontok. Moms bisa memakai shampoo yang mengandung tea tree oil, dan double zinc active, dan keratin yang membuat rambut kuat dan tidak mudah patah.

Dalam merawat rambut berhijab, selain memperhatikan shampoo dan kandungannya, Moms juga harus perhatikan cara Moms merapihkan rambut, ya! Jangan lupa untuk selalu menyisir rambut sehingga tidak kusut dan jangan ikat rambut terlalu kencang untuk mencegah kerontokan.

Mudah, kan, Moms? Hijab sudah tidak lagi menjadi masalah!