Jenis Bak Mandi Bayi

Jenis Bak Mandi Bayi

Yang pertama adalah bak mandi bayi plastik. Jenis ini adalah jenis yang paling umum, karena banyak dijual dipasaran dengan bentuk yang berbagai macam, dari mulai besar sampai kecil. Moms bisa sesuaikan bentuk dan ukuran yang akan digunakan. Jangan lupa untuk memilih bentuk yang nyaman dan aman untuk bayi, ya!

Karena perkembangan zaman, sudah ada inovasi bak mandi bayi plastik ini. Sudah banyak yang menjual bak mandi lipat yang lebih fleksibel untuk dibawa-bawa dan disimpan. Bak Mandi Lipat biasanya sangat besar dan nyaman untuk digunakan. Dengan kaki dan alaas yang kuat, bak mandi lipat sangat praktis dan aman digunakan untuk bayi. 

source: http://bandunglife.com/wp-content/uploads/2016/10/tempat-mandi-bayi-1.jpg

Lalu ada juga bak mandi balon, yang dalam penggunaannya Moms harus mengisi udara ke bak mandi balon tersebut. Namun bak mandi ini dirasa kurang seimbang, dan kurang aman jika dipakai. Dan juga bak mandi balon ini sangat rentan bocor bahkan pecah. Bak mandi balon dirasa kurang aman dalam penggunaannya untuk bayi, Moms harus ekstra hati-hati jika memakai bak mandi jenis ini. 

Dalam memilih bak mandi bayi Moms harus memperhatikan bahan, ukuran, kaki bak, alas bak, sudut bak, kualitas bak, sampai harga bak tersebut. Bahan yang kuat, ukuran yang pas, kaki bak yang stabil, dan kualitas akan aman untuk dipakai. Jika aman, maka bayi akan senang!

Jika semua aspek diatas sudah dianggap sudah cukup aman, Moms bisa memakainya untuk memandikan bayi. Inovasi yang terakhir adalah jaring mandi bayi. Jaring mandi bayi adalah sebuah inovasi yang diperuntukan menjaga bayi dari tenggelam atau tergelincir saat mandi. Bahan yang digunakan juga dari jala yang halus dan lembut yang tidak membuat kulit bayi lecet. Namun, banyak kasus bayi tetap tergelincir dalam pemakaian jaring mandi ini karena kurang amannya pemakaian jaring ini. 

Tetap prioritaskan kemanan no. 1, ya, Moms!