Moms, Cara Alami ini Ternyata Ampuh Kempeskan Jerawat Membandel Lho!

Sudah rutin menggunakan obat jerawat tapi jerawat tak kunjung kempes dan sembuh? Uuuh… Pasti rasanya sangat menyebalkan ya, Moms! Permasalahan jerawat membandel memang harus ditangani dengan serius. Tak hanya mengandalkan obat jerawat yang beredar di pasaran, beragam cara mengempeskan jerawat dengan cara alami dan ampuh berikut ini bisa dilakukan untuk atasi jerawat. Apa saja caranya? Simak yuk!
Moms, Cara Alami ini Ternyata Ampuh Kempeskan Jerawat Membandel Lho!
source: https://media-spiceee.net/

1. Lidah Buaya
Dikenal kaya akan kandungan vitamin C dan E, serta mineral dan nutrisi yang baik untuk kulit. Lidah buaya jadi salah satu cara mengempeskan jerawat di pipi yang pasti sakit dan mengganggu. Potong lidah buaya hingga cairannya keluar, dan oleskan pada jerawat yang membandel. Lakukan cara ini secara rutin agar jerawat yang membandel hilang dalam waktu yang singkat.

2. Masker Putih Telur
Dalam kasus jerawat batu, masker putih telur jadi cara mengempeskan jerawat batu yang juga terbukti ampuh. Dengan kandungan enzim lusozim yang dimilikinya, putih telur dapat menghancurkan dinding sel bakteri penyebab jerawat. Selain itu, putih telur juga berfungsi mengecilkan pori-pori agar bakteri tak bisa memasuki kulit dan membuat jerawat semakin parah. Oleskan putih telur secar merata pada kulit wajah, diamkan selama 15 hingga 20 menit. Setelah selesai basuh dengan air hangat. Menggunakan masker putih telur secara rutin akan membantu mengempeskan jerawat batu dan menyehatkan kulit secara alami. 

3. Tomat
Tomat adalah buah yang kaya akan vitamin C. Selain segar dan menyehatkan untuk dikonsumsi, tomat juga menjadi cara mengempeskan jerawat di pipi, hidung dan dagu yang sangat mengganggu. Moms bisa memotong tomat dan menempelkan pada area wajah yang berjerawat, lalu diamkan selama 10 hingga 15 menit. Cara kedua adalah dengan menghancurkan tomat dan mengambil sarinya untuk dioleskan pada jerawat. Agar lebih efektif, konsumsi tomat sebagai asupan vitamin C untuk membantu mengempeskan jerawat dari dalam tubuh.

4. Kentang
Sebagai sumber karbohidrat yang sehat, kentang ternyata juga menjadi salah satu cara mengempeskan jerawat batu yang cukup ampuh. Kupas kentang dan cuci bersih, kemudian potong tipis-tipis dan tempelkan pada area jerawat batu. Diamkan selama 10 hingga 15 menit, kemudian bilas dengan air dingin. Nutrisi yang dikandung oleh kentang juga menjadi cara mengempeskan jerawat tanpa bekas dan memberikan efek rileks pada kulit. 

5. Ramuan Kunyit, Madu dan Jeruk Nipis
Dikenal sebagai antibiotik alami yang juga kaya vitamin dan antioksidan, kunyit menjadi salah satu cara mengempeskan jerawat batu. Ditambah dengan fungsi vitamin C pada jeruk nipis dan nutrisi dari madu, ramuan yang satu ini ampuh atasi jerawat batu yang membandel. Caranya dengan mengupas dan menghaluskan kunyit, campurkan perasan jeruk nipis dan madu secukupnya. Oleskan ramuan ini pada area yang berjerawat, diamkan selama 15 - 20 menit kemudian basuh dengan air hangat. Lakukan perawatan ini sebelum tidur dan ulangi hingga jerawat batu mengempes dan sembuh.

6. Es Batu
Jerawat di hidung selain terasa nyeri tentu juga sangat mengganggu penampilan. Salah satu cara mengempeskan jerawat di hidung dengan cepat adalah menggunakan es batu. Es batu berfungsi mengurangi nyeri yang terasa pada hidung akibat jerawat. Caranya sangat sederhana. Cukup oleskan es batu pada bagian hidung yang ditumbuhi jerawat sebelum tidur.

7. Minyak Kayu Putih
Siapa yang menyangka jika minyak kayu putih ternyata jadi cara mengempeskan jerawat dalam semalam yang belum banyak diketahui orang. Jika jerawat mendadak muncul, Moms bisa segera mengoleskan minyak kayu putih pada area wajah yang ditumbuhi jerawat sebelum tidur. Niscaya keesokan harinya jerawat akan mengering dan kempes dengan sendirinya.

Nah, itulah berbagai cara mengempeskan jerawat secara alami yang ampuh dan efektif untuk dicoba, Moms. Menjaga kesehatan kulit dengan rajin membersihkan muka setelah terpapar bahan kimia, debu dan polusi wajib kita lakukan agar jerawat membandel enggan datang di kulit wajah kita. Selain itu, Moms juga bisa menggunakan masker-masker alami secara rutin agar kulit sehat, cerah dan terbebas dari masalah jerawat. Selamat mencoba!

Moms, Cara Alami ini Ternyata Ampuh Kempeskan Jerawat Membandel Lho!