Rasanya tergugah pengen makan enggak sih Moms kalau mencium aroma kari yang kaya akan aroma kayu manis atau panganan lain seperti kue, roti dan lain-lain. Seketika tangan pengen ambil dan langsung melahapkannya ya. Beruntung sekali kalau Moms sudah familiar dengan rempah ini, karena ternyata kayu manis memiliki sejuta manfaat untuk tubuh kita lho Moms. Apa saja sih? Yuk lanjut terus bacanya!

1. Manfaat Kayu Manis untuk Kesehatan

1. Manfaat Kayu Manis untuk Kesehatan

Ternyata bukan hanya rasanya yang nikmat, kayu manis juga dapat berperan sebagai antijamur, antiradang dan antiseptik lho, Moms. Bahkan ada begitu banyak penelitian yang menyebutkan bahwa kayu manis dapat mengobati beberapa masalah kesehatan seperti diare, pilek dan flu, sakit perut, hipertensi, kehilangan nafsu makan, bronkitis.

Selain itu, kayu manis juga dapat membantu menurunkan kadar gula darah bagi penderita diabetes lho, Moms. Wah kaya akan manfaat ya, Moms bagi kesehatan.

baca juga

2. Manfaat Kayu Manis untuk Menurunkan Berat Badan

2. Manfaat Kayu Manis untuk Menurunkan Berat Badan

Moms, bukan hanya manfaat bagi kesehatan lho yang bisa Moms dapatkan ketika mengkonsumsi kayu manis. Ternyata kayu manis pun memiliki manfaat super untuk membantu Moms menurunkan berat badan. Terus gimana sih cara kerjanya?

  1. Kayu manis dapat menurunkan kadar gula darah dan meningkatkan sensitivitas insulin. Peningkatan konsentrasi gula darah ini akan memudahkan Moms dalam menurunkan berat badan. Karena dengan gula darah yang terkontrol, secara langsung membuat Moms tidak mudah lapar.
  2. Kayu manis memiliki efek termogenik yang dapat meningkatkan sistem metabolisme tubuh Anda. Metabolisme yang lancar adalah kunci pembakaran lemak dalam tubuh lho, Moms.
  3. Kayu manis akan menekan nafsu makan Anda karena memperlambat proses makanan hilang dari usus. Tak heran, Moms lebih bisa mengontrol keinginan Moms untuk makan lebih banyak.
Wah keren sekali bukan, Moms. Lalu bagaimana mengonsumsinya?

Cara Memanfaatkan Kayu Manis untuk Menurunkan Berat Badan

Siapa yang sudah penasaran? Ternyata sangat mudah lho, Moms. Selain Moms dapat menambahkan kayu manis pada setiap masakan. Moms juga bisa menjadikannya sebagai minuman yang kaya akan manfaat lho, Moms.

Cara Memanfaatkan Kayu Manis untuk Menurunkan Berat Badan
  1. Menjadikannya minuman hangat, cukup sediakan 200 ml air hangat, lalu campurkan 1 sendok teh kayu manis bubuk dan tambahkan madu. Moms langsung dapat menikmati minuman kayu manis yang kaya akan manfaat tanpa ribet kan.
  2. Mencampurkannya dengan teh, jika Moms suka minum teh. Moms bisa lho membuat teh kayu manis. Cukup campurkan 1 sendok teh kayu manis bubuk pada teh hangat. Moms juga bisa menambahkan jeruk lemon ataupun jeruk nipis agar mendapatkan manfaat extra untuk pembakaran lemak.
Meskipun manfaat kayu manis dapat membantu menurunkan berat badan, namun diet yang seimbang dan olahraga teratur tetap diperlukan ya, Moms. Moms bisa menjadikan minuman kayu manis ini sebagai booster agar pembakaran lemak yang terjadi lebih optimal. Selamat mencoba, Moms!