Buah Delima

Manfaat buah delima:

  • Mencegah penyakit jantung karena buah delima mampu menetralisir bahaya radikal bebas dalam tubuh dan melindungi jantung.
  • Mencegah kanker, buah delima dapat memperlambat reproduksi dari sel kanker bahkan dapat mematikan sel kanker.
  • Mencegah kolesterol karena buah yang kaya akan serat dan antioksidan dapat mengurangi kadar kolesterol di dalam tubuh. 
  • Membantu pencernaan karena dengan mengkonsumsi buah delima dalam sehari mampu menambah serat di dalam tubuh.
  • Meningkatkan imun tubuh dan menjaga kekebalan tubuh akibat kandungan yang ada di dalam buah delima.
  • Mencegah rambut rontok dan ketombe dengan menggunakan kulit buah delima yang sudah dihancurkan sampai halus. Campurkan bubuk kulit buah delima dan tambahkan minyak kelapa. Oleskan di kepala dan lakukan secara rutin sampai ketombe hilang dan rambut jadi kuat.

Buah Delima Putih

Layaknya buah delima pada umumnya yang terlihat cantik, delima putih pun memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Buah delima putih memiliki kandungan nutrisi, seperti zat besi, vitamin C, karbohidrat, kalsium, protein, serta, fosfor, dan juga magnesium. Manfaat buah delima putih antara lain mengatas impotensi, mencegah kanker payudara, menyembuhkan sakit perut, mengatasi batuk, mengatasi sariawan, serta melancar menstruasi.

Buah Delima Putih
baca juga

Buah Delima Merah

Buah delima merah dikenal miliki segudang manfaat untuk kesehatan. Tak hanya dagingnya saja yang kaya nutrisi, tetapi biji buah delima juga mengandung banyak nutrisi yang sering dimanfaatkan untuk mengatasi berbagai penyakit. Buah delima merah mampu mengatasi tekanan darah, mengobati nyeri sendi, mencegah penyakit jantung, mencegah kanker, baik untuk diabetes, melawan radang, serta memperkuat gigi.

Buah Delima Merah

Buah Delima Hitam

Buah delima hitam pun memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tidak kalah dari buah delima lainnya. Beberapa manfaat delima untuk kesehatan antara lain, menjaga kesehatan kulit, menurunkan kolesterol, meningkatkan kinerja jantung, menjaga tekanan darah, mengatasi diabetes, mencegah kanker, dan melancarkan pencernaan.

Buah Delima Hitam
baca juga

Buah Delima Kuning

Perbedaan buah delima kuning dapat dilihat dari segi warna dan banyaknya biji di dalam buah serta ketebalan kulit buah delima. Perbedaan manfaat juga lumayan mencolok dari buah delima kuning. Buah delima kuning dapat mengatasi gangguan pencernaan, mengobati kembung perut, mengatasi amandel, membersihkan gigi dan mulut, mencegah infeksi, mengatasi diare dan mencegah kanker.

Buah Delima Kuning