Kenapa Wajah Harus Pakai Masker?

Masker Putih Telur & Kopi, Rahasia Wajah Cantik Bebas Jerawat

Aktifitas padat dan penggunaan makeup setiap hari membuat kulit wajah retan akan kerusakan. Treatment yang tepat dan pola makan yang baik bisa membantu proses regenerasi kulit. Perawatan standar yang bisa dilakukan sehari-hari di rumah tentunya adalah masker wajah.

Kenapa masker? Karena kandungan pada masker berfungsi sebagai detox, melembabkan kulit wajah, membuat wajah cerah, mengatasi jerawat dan terpenting untuk menjaga keelastisan kulit agar tampak selalu sehat.

Memakai masker bukan berarti mengeluarkan budget ekstra lho, sebab masker alami dari bahan-bahan di rumah bisa jadi pilihan. Khasiat bahan alami, harga terjangkau dan mudah membuatnya bisa jadi alasan penggunaan masker rumahan lebih diminati ya, Moms. 

Masker Putih Telur dan Kopi untuk Wajah Cantikmu

Masker Putih Telur & Kopi, Rahasia Wajah Cantik Bebas Jerawat

Masker putih telur dan kopi bisa jadi salah satu pilihan untuk Moms yang ingin jalani perawatan di rumah sendiri. Manfaat masker putih telur dan kopi untuk wajah sangatlah banyak.

Manfaat kopi sendiri dengan kandungan anti oksidan di dalamnya dapat mengangkat sel-sel kulit mati, membuat kulit wajah tampak lebih bersih dan cerah. Kopi juga mampu mengontrol kadar minyak pada wajah serta menghaluskan dan melembutkan kulit. Masker kopi bisa digunakan untuk mengecilkan pori-pori, menyamarkan noda-noda bekas jerawat, dan hilangkan komedo secara alami.

Untuk putih telur manfaatnya dapat menghaluskan kulit wajah karena kandungan protein yang tinggi. Kandungan zat astringent-nya juga sering dipakai dalam produk kecantikan karena dapat menyerap kadar minyak berlebih dan mengecilkan pori-pori wajah.

Masker putih telur dan kopi untuk jerawat adalah pilihan yang tepat karena kandungan alami keduanya mampu merawat kulit sehingga bakteri penyebab timbulnya jerawat akan menghilang. Kedua bahan ini bila dijadikan masker maka wajah Moms akan semakin cantik, cerah berseri dan tentunya bebas jerawat.

baca juga

Cara membuat Masker Putih Telur dan Kopi

Masker Putih Telur & Kopi, Rahasia Wajah Cantik Bebas Jerawat

Cara membuat masker putih telur dan kopi cukup sederhana. Mula-mula siapkan telur dan kopi. Pisahkan terlebih dahulu putih dan kuning telur. Selanjutnya campur putih telur dan kopi, aduk merata.

Selanjutnya aplikasikan masker putih telur dan kopi pada wajah yang sudah dibersihkan, pijat lembut hingga merata. Berikutnya biarkan masker selama 15 menit, bilas dengan air dan rasakan kesegarannya.

Review masker putih telur dan kopi, saat dipakai akan terasa kering diwajah karena putih telur bekerja mengurangi kadar minyak di kulit. Bentuknya seperti scrub mampu mengangkat komedo saat digunakan. Walau terdapat telur pada bahan masker namun aroma kopi lebih kuat, jadi membuat kita merasa nyaman dan rileks saat memakai masker.

Setelah pemakaian rutin seminggu 2 kali wajah nampak lebih putih dan noda bekas jerawat pun mulai tersamarkan jadi makin cantik nih. Ayo mulai pakai masker putih telur dan kopi biar kulit makim cerah dan bebas jerawat ya, Moms.