Manfaat Susu Beruang untuk Wajah

1. Memutihkan Kulit
Kandungan B12 pada susu beruang menutrisi kulit wajah dan bisa memutihkan kulit dengan cara mencegah terjadinya pigmentasi kulit, mendorong pengelupasan sel kulit yang telah terpigmentasi, dan meratakan warna kulit. Apabila Moms memang menginginkan kulit yang putih dan mulus secara alami, gunakan saja masker susu beruang untuk memutihkan wajah.

2. Membersihkan Wajah
Kegiatan membersihkan wajah adalah hal yang tidak boleh ketinggalan bagi wanita. Makeup dan kotoran yang menempel di wajah karena aktivitas seharian pasti bikin rewel wajah jika tidak dibersihkan. Kandungan enzim lipase dan protease dalam susu bisa membersihan kotoran dan minyak di wajah, dan asam laktatnya akan membersihkan sel kulit mati. Tapi tunggu dulu, bagi Moms yang memiliki jenis kulit berminyak, sebaiknya gunakan susu murni saja ya.
Manfaat Susu Beruang untuk Wajah
source: https://makeupandbeauty.com/
3. Menyamarkan Bekas Jerawat
Banyak wanita menyadari kalau menghilangkan bekas jerawat terkadang lebih sulit dan lebih lama daripada menghilangkan jerawat. Nah, susu beruang ternyata bisa membantu untuk mengatasi masalah ini lho, Moms. Susu beruang bisa menjadi eksfoliator yang tugasnya mengangkat sel kulit mati dan meregenerasi kulit. Dengan demikian, bekas jerawat akan tersamarkan.

4. Mengencangkan Kulit
Kandungan vitamin D di dalam susu beruang dapat membantu meningkatkan produksi kolagen. Ini penting bagi Moms karena selain bisa untuk mencerahkan warna kulit wajah, susu beruang bisa membantu Moms mendapatkan wajah yang tetap kencang dan elastisitasnya terjaga. Dengan menggunakan masker susu beruang secara rutin, proses regenerasi kulit dapat terjaga dan tanda-tanda penuaan dini tidak timbul, karena kandungan kalsium pada susu beruang ini.

Efek Samping Susu Beruang untuk Wajah

1. Wajah Beruntusan
Kulit wajah setiap orang memiliki karakteristik yang berbeda-beda. Jika mengalami wajah beruntusan setelah menggunakan masker susu beruang, sebaiknya pastikan dulu apakah cara penggunaannya sudah benar atau memang jenis kulit Moms yang tidak cocok dengan susu beruang ini.

2. Alergi Kulit
Pengaplikasian masker susu beruang yang salah juga bisa menyebabkan alergi kulit. Biasanya di kulit wajah akan muncul bintik-bintik warna merah.

3. Wajah Berminyak

Apabila penggunaan masker susu beruang malah membuat wajah yang kering atau normal menjadi berminyak, hentikan saja pemakaiannya. Ini bisa disebabkan oleh cara penggunaan yang tidak tepat.
Efek Samping Susu Beruang untuk Wajah
source: https://www.remediesforme.com/