Sayangnya, menggunakan produk perawatan wajah terkadang menguras banyak biaya. Itulah sebabnya, mencari alternatif perawatan wajah dapat dilakukan untuk mendapatkan kulit yang diinginkan. Salah satunya adalah dengan rutin menggunakan masker wajah berbahan alami. Yuk, intip ulasan tentang rekomendasi masker wajah alami rumahan yang bisa Mommy coba di rumah berikut ini.
​​​​​​​
Masker Wajah Alami Untuk Jerawat

Lebih Aman, Ini Dia Masker Wajah Alami yang Bisa Moms Bikin Sendiri di Rumah
source: https://www.onegoodthingbyjillee.com/


Masker Yogurt dan Madu

Pilihan masker alami untuk kulit wajah yang berjerawat adalah kombinasi yogurt dan madu. Yogurt memiliki kandungan bakteri baik, asam laktat, serta asam alfa hidroksi yang bekerja dalam membantu mengangkat sel kulit mati yang menyebabkan jerawat karena menyumbat pori-pori. Untuk mendapatkannya, Mommy hanya perlu mencampurkan 1 sdm madu dan 2 sdm yogurt, dan aduk hingga keduanya merata. Setelah itu, oleskan pada seluruh bagian wajah dan diamkan selama kurang lebih 15 menit. Jika sudah, bilas masker dengan air hangat.
 


Masker Wajah Alami Untuk Kulit Berminyak dan Berjerawat
 

Lebih Aman, Ini Dia Masker Wajah Alami yang Bisa Moms Bikin Sendiri di Rumah
source: https://www.thekitchenmccabe.com/


Masker Putih Telur dan Madu

Nah, khusus untuk kulit berminyak, masker putih telur dan madu dapat menjadi perawatan pilihan agar dapat mengatasi masalah kulit berminyakmu. Dalam masker ini, putih telur diduga dapat berperan dalam mengencangkan kulit serta menyerap minyak pada permukaan wajah. Membuatnya pun mudah, yaitu campurkan 1 putih telur dan 1 sendok teh madu dan aduk menggunakan garpu hingga campuran masker merata dan berbusa. Kemudian, ratakan masker pada wajah dan diamkan sampai mengering atau sekitar 10 menit. Jika sudah, bilas dengan air hangat hingga bersih.

baca juga


Masker Wajah Alami Untuk Memutihkan Wajah
 

Lebih Aman, Ini Dia Masker Wajah Alami yang Bisa Moms Bikin Sendiri di Rumah
source: https://news.bbmessaging.com/


Masker Bengkoang

Untuk memutihkan wajah, Mommy dapat menggunakan masker bengkoang. Ekstrak bengkoang memang sering dijadikan bahan dasar untuk produk skincare pemutih wajah. Itulah sebabnya, menggunakan masker alami bengkoang dapat diandalkan untuk mencerahkan warna kulit. Cara membuatnya pun mudah. Pertama, kupas dan parut hingga bengkoang halus. Lalu, peras bengkoang yang sudah diparut dan simpan air perasan bengkoang pada wadah bening. Diamkan pada lemari es selama 30 menit. Pisahkan padatan dan cairan yang tampak pada wadah. Ratakan sari bengkoang pada wajah dan diamkan selama 10 menit. Jika sudah, bilas bersih dengan air hangat.
 


Masker Wajah Alami Untuk Kulit Kusam
 

Lebih Aman, Ini Dia Masker Wajah Alami yang Bisa Moms Bikin Sendiri di Rumah
source: https://www.youtube.com/watch?v=8M-hp6scZWE


Masker Tomat

Memiiki wajah yang bersih dan cerah adalah impian semua wanita. Untuk mendapatkannya, Mommy dapat menggunakan masker dengan bahan dasar alami yang dapat mencerahkan dan menghalurkan kulit wajah. Salah satu bahan yang cukup direkomendasikan adalah tomat. Caranya sangat mudah, Mommy hanya perlu menghalurkan buah tomat dan oleskan pada wajah secara merata. Kemudian, diamkan selama kurang lebih 15 menit hingga sari-sari tomat meresap. Kemudian, bilas dengan air hangat hingga bersih.
 

baca juga


Masker Wajah Alami Untuk Ibu Hamil
 

Lebih Aman, Ini Dia Masker Wajah Alami yang Bisa Moms Bikin Sendiri di Rumah
source: https://parenting.firstcry.com/


Nah, semua masker tersebut relatif aman untuk digunakan oleh ibu hamil. Bahkan, masker-masker tersebut sangat bisa diandalkan untuk Mommy yang sedang berhenti menggunakan skincare selama masa kehamilan. Dijamin kulit Mommy akan tetap cerah, bersih, dan terawat tanpa khawatir dengan paparan bahan kimia berbahaya.