Cara Menurunkan Panas Anak 3 Tahun


Penyakit panas memang bisa menyerang siapa saja,entah dewasa hingga anak-anak. Saat si kecil yang berusia 3 tahun terkena panas, Moms sebisa mungkin jangan langsung panik. Pertolongan pertama yang bisa Moms lakukan adalah dengan memberikannya parasetamol dan ibuprofen.

Parasetamol atau ibuprofen hanya akan menurunkan panasnya aja, tapi tidak bisa menyembuhnya akibat yang ditimbulkan dari penyakit tersebut. Untuk itu segeralah konsultasi ke dokter jika panas yang diderita si kecil sudah 24 jam.
Cara Menurunkan Panas Anak 3 Tahun
source: https://avivaromm.com


 

Cara Menurunkan Panas Anak dengan Cepat


Untuk menurunkan panas anak dengan cepat, Moms harus sangat sigap dalam melakukan beberapa tindakan yang mudah di rumah. Mulailah dengan memberikan kompres air hangat, selimuti anak dengan kain yang tebal agar panasnya cepat keluar, dan berikan minum yang banyak agar kondisinya tidak semkin parah. 
Cara Menurunkan Panas Anak dengan Cepat
source: https://www.today.com


 

baca juga

Cara Menurunkan Panas Anak Secara Alami


Tidak hanya menggunakan resep dari dokter, Moms juga bisa mencoba menurunkan panas anak secara alami lho. Cara yang paling mudah adalah dengan skin to skin antara Moms dengan anak, artinya Moms bisa menyalurkan suhu tubuh Moms kepada si kecil yang nantinya mampu memberikan efek menenangkan. Jadi nggak mudah rewel lagi Moms,
Cara Menurunkan Panas Anak Secara Alami
source: http://www.astaga.com/parenting-mom-kids


 

Cara Menurunkan Panas Anak dengan Bawang Merah


Pernah nggak zaman dulu lihat orang tua mengoleskan bawang merah saat anak mereka panas? Ternyata bukan tanpa alasan lho, bawang merah yang dipilih sebagai pereda panas. Jadi ini karena Ini bawang merah mengandung minyak atsiri, sikloaliin, metilaliin, kaemferol, kuersetin dan floroglusin yang bisa menurunkan suhu tubuh. 

Caranya mudah banget, Moms hanya perlu memotong bawang merah 3 buah, cuci, potong hingga setengah halus lalu campurkan dengan minyak telon, lalu oleskan pada bagian kaki, tangan, punggung, hingga kepala.
Cara Menurunkan Panas Anak dengan Bawang Merah
source: http://www.duniamaska.com


 

baca juga

Cara Menurunkan Panas Anak Bayi


Nah, saat masih bayi nih yang paling membuat resah. Jika bayi terserang panas pasti akan sangat mudah rewel. Cara pertama yang harus Moms lakukan sebenarnya hampir sama, yaitu melakukan kompres, lap dengan air hangat, berikan air putih yang banyak, hingga jaga suhu kamar agar tetap sejuk.
Cara Menurunkan Panas Anak Bayi
source: https://www.alodokter.com

Jadi Moms, saat anak panas, jangan langsung panik ya tapi berikan solusi yang paling tepat.