Kandungan Nutrisi Kayu Manis

Moms wajib tahu, kayu manis tidak sebatas untuk memberika aroma di kue dan masakan lho. Kayu manis memiliki banyak kandungan nutrisi di dalamnya. Kandungan nutrisi yang terdapat di dalam kayu manis antara lain air, energi, karbohidrat, protein, kalium, vitamin A, vitamin D, vitamin B12, kalsium, vitamin C, zat besi, dan juga magnesium. Bahkan kandungan nutrisi di dalam kayu manis memiliki cinnamaldehyde dan epicatechin yang dapat mencegah serangan Alzheimer. 

Kayu Manis Untuk Melancarkan Siklus Menstruasi

Siklus menstruasi yang tidak teratur umumnya sudah pasti pernah Moms alami. Normalnya Moms mengalami menstruasi berjarak 28 hari dari hari pertama menstruasi sampai ke menstruasi berikutnya. Akan tetapi, untuk beberapa saat mungkin menstruasi itu datang lebih cepat antara 21 hari atau lebih dari 35 hari. Maka bisa dipastikan siklus menstruasi yang Moms alami tidak teratur.

Moms dapat mengatasinya dengan kayu manis karena efeknya yang menghangatkan tubuh. Saat tubuh Moms menghangat, maka aliran darah di dalam tubuh Moms pun akan menjadi lancar. Kasus inilah yang dapat membuat kayu manis dapat memperlancar bahkan memperbaiki siklus menstruasi yang tidak teratur.

baca juga

Manfaat Kayu Manis Untuk Program Hamil

Kayu manis merupakan bahan alami yang dapat digunakan untuk kesuburan wanita. Moms yang ingin cepat hamil disarankan konsumsi kayu manis secara teratur. Caranya mudah hanya dengan menyeduh kayu manis dengan air hangat, lalu diminum. Mengonsumsi kayu manis secara teratur dapat menurunkan kekebalan insulin dalam tubuh yang dapat menganggu hormon.

Hormon yang terganggulah yang mampu membuat siklus menstruasi tidak teratur. Kayu manis mampu mengatasi gangguan hormon yang menyebabkan siklus haid yang tidak teratur menjadi teratur, sehingga Moms dapat mencapai masa kesuburan untuk hamil. 

Kayu Manis dan Madu Untuk Kesuburan

Perpaduan antara kayu manis dan madu dapat dijadikan sebagai perpaduan yang tepat untuk meningkatkan kesuburan Moms, serta perpaduan ini pun dipercaya dapat menguatkan rahim. Kayu manis adalah bahan yang alami dan efektif untuk meningkatkan hormon reproduksi bagi wanita. Terutama apabila kayu manis dicampurkan dengan madu alami yang tentunya aman untuk dikonsumsi oleh Moms yang sedang ingin hamil dan sedang dalam masa kehamilan.

Selain untuk meningkatkan kesuburan, perpaduan kayu manis dan madu alami ini pun bermanfaat untuk si kecil. Manfaatnya bagi si kecil adalah meningkatkan kecerdasan otak dan daya ingat si kecil.