Sebenarnya tidak hanya karena usia, tapi uban bisa saja muncul karena beberapa hal, misalnya stres, merokok, atau karena tidak cocok dengan shampo tertentu. Tapi tenang, kini Moms bisa kok menghilangkan uban yang mengganggu dengan cara yang aman. Yuk Moms ikuti ulasan cara menghilangkan uban secara alami berikut ini.

Minyak Kelapa dan Lemon​​​​​​​

Cara menghilangkan uban secara alami dan cepat yang pertama adalah dengan menggunakan minyak kelapa dan lemon. Ternyata Moms, minyak kelapa memiliki banyak kandungan baik seperti vitamin, vitamin K, dan zat besi yang dapat merangsang pertumbuhan sel baru pada batang rambut. Sedangkan Lemon mengandung vitamin C yang juga sangat penting untuk kesehatan rambut.
source: https://www.liputan6.com/
Cara pemakaiannya mudah kok, Moms. Campurkan perasaan air lemon dengan 5 sendok minyak kelapa. Aduk rata, lalu aplikasikan pada rambut sambil memijit-mijit perlahan. Diamkan selama 30 menit, lalu bilas dengan air bersih.
 

Teh Basi


Mungkin kedengarannya aneh ya, Moms? Mana mungkin teh basi bisa digunakan untuk mengusir jauh uban yang mengganggu? Nyatanya bisa lho, Moms. Cara menghilangkan uban dengan teh basi merupakan salah satu cara alami menghilangkan uban yang ampuh. Teh sudah lama dipercaya mengandung sejumlah zat yang mampu membantu menghitamkan rambut.
source: https://www.facetofeet.com/
Jadi untuk menghilangkan uban, Moms cukup menggunakan ampas tehnya saja. Gunakan teh yang telah direndam seharian, lalu oleskan ampas teh tadi ke permukaan rambut yang beruban. Jika Moms ingin hasil yang maksimal, Moms boleh menambah garam ke dalam ampas teh sebelum mengoleskannya pada rambut beruban. Diamkan selama kurang lebih 1 jam, lalu bilas dengan shampo.
 
baca juga

Teh dan Garam


Tidak hanya dengan teh basi, ada juga kok Moms cara menghilangkan uban dengan teh dan garam yang ampuh atasi rambut beruban Moms. Caranya mudah, seduh 2 sendok kecil teh hitam, diamkan selama beberapa menit. Campur dengan garam, lalu biarkan hingga dingin. Aplikasikan air teh pada rambut, diamkan selama 1 jam. Lalu cuci hingga bersih dengan shampo.

source: https://plakarankidoel.blogspot.com/


 

Kopi


Selanjutnya adalah cara menghilangkan uban dengan kopi. Tidak hanya enak diminum, ternyata kopi juga bisa membantu menghilangkan uban lho, Moms. Tapi harus diingat ya Moms, kopi yang digunakan adalah kopi murni, bukan kopi dengan kandungan gula atau campuran lainnya.

source: https://meramuda.com/

Cara membuatnya mudah lho, Moms. Masukkan 3 sendok kopi bubuk murni ke dalam wadah, seduh kopi dengan air panas, aduk, pastikan kopi dalam keadaan kental dan hitam ya, Moms. Diamkan hingga air seduhan kopi tadi dingin.

Kemudian aplikasikan pada rambut secara merata. Lalu bilas rambut rambut dengan air seduhan kopi yang sudah dingin tadi, tuangkan perlahan agar merata. Diamkan selama 30 menit. Cuci rambut dengan shampo. Untuk hasil yang maksimal, pastikan Moms melakukan cara ini secara rutin.
 

baca juga

Minyak Zaitun


Cara keempat adalah cara menghilangkan uban dengan minyak zaitun. Sebenarnya tidak hanya dapat mengatasi rambut beruban, tapi ada manfaat lain yang dimiliki minyak zaitun untuk rambut Moms, yaitu menghilangkan ketombe, memperbaiki kerusakan rambut karena paparan sinar matahari ataupun kimia, mengembalikan PH rambut, dan mencegah penuann dini. Bagaimana cara mengaplikasikannya?

source: https://lifestyle.okezone.com/

Untuk mendapatkan rambut hitam bebas uban, Moms harus menyiapkan minyak zaitun, panaskan dalam panci. Setelah panas, biarkan sebentar. Setelah dirasa hangat, aplikasikan mintak zaitun pada kulit kepala. Pijit-pijit selama 15 menit. Biarkan semalaman, lalu bisa rambut pada pagi hari. Gunakan shampo dengan bahan ringan ya Moms untuk membilas rambut.

Itu tadi Moms, 5 cara menghilangkan uban secara alami yang dapat Moms lakukan sendiri di rumah. Hemat, cepat, dan pasti aman karena menggunakan bahan-bahan alami. Selamat mencoba ya, Moms.