Masker putih telur sering dijadikan bahan mengatasi masalah kulit seperti jerawat. Alternatif masker putih telur dipercaya ampuh menjaga kecantikan kulit. Selain itu mengaplikasikan masker putih telur pada wajah sangat mudah, dan kamu tidak perlu mengeluarkan biaya terlalu banyak jika dibandingkan dengan perawatan kulit di salon.

Manfaat Masker Putih Telur dan Madu

Saat menggunakan masker putih telur, pasti aroma amis sangat menganggu. Maka dari itu, masker putih telur sering dicampur dengan madu untuk menetralkan bau amis. Madu juga memiliki manfaat bagus untuk kulit wajah. Kedua bahan ini akan membuat wajah tampak lebih kencang, bersih karena menghilangkan bekas flek hitam atau bekas jerawat, mencerahkan, melembapkan, menghaluskan, menghilangkan komedo, serta mengurangi minyak berlebih pada wajah.

Madu mengandung antioksidan, antiseptik, dan antibakterial yang bagus untuk menjaga kulit agar lebih sehat, terbebas dari jerawat. Karena pada umumnya jerawat disebabkan karena penyumbatan pori-pori, minyak berlebih, dan bakteri yang menghinggap pada kulit.

Manfaat Masker Putih Telur dan Madu
baca juga

Efek Samping Masker Putih Telur

Putih telur tidak selamanya cocok untuk dijadikan masker. Ada efek samping yang ditimbulkan karena penggunaan masker putih telur, lho moms. Terlepas dari kandungan dan manfaat yang baik untuk wajah, masker putih telur tidak baik jika digunakan pada kulit sensitif atau sedang mengalami iritasi.

Kulitmu bisa mengalami infeksi ketika menggunakan makser putih telur, karena putih telur sendiri mengandung bakteri salmonella. Tidak dianjurkan juga untuk menggunakan putih telur dengan campuran perasan lemon dan jeruk nipis karena akan membuat kulit menjadi makin kering.

Efek Samping Masker Putih Telur

Masker Putih Telur Sebabkan Breakout

Masker putih telur juga bisa menyebabkan timbulnya jerawat atau breakout jika kamu selesai memakai masker putih telur, namun tidak membersihkannya dengan baik, sehingga masker putih telur yang masih tersisa bisa menyebabkan pori-pori tersumbat.  

Sebaiknya tidak menggunakan masker putih telur terlalu sering. Jika sudah mengalami efek samping dari masker putih telur, sebaiknya konsultasikan masalah tersebut kepada dokter kulit.

Masker Putih Telur Sebabkan Breakout