Liburan Mau ke Mana? Wisata ke Pantai Klayar Pacitan yuk, Moms!

Hai, Moms! Apakah Moms dan keluarga sedang merencanakan liburan ke Jawa Timur dalam waktu dekat? Jika ya, maka wisata Pantai Klayar Pacitan tak boleh sampai terlewat! 

Indahnya pasir putih Pantai Klayar dan pemandangan sunset yang dramatis hanyalah dua hal yang menjadi alasan mengapa Moms wajib mengunjungi Pantai Klayar Pacitan. Sebab, selain dua hal yang menjadi kekhasannya, Pantai Klayar memiliki beragam keunikan yang sayang jika dilewatkan.

Ada beberapa fenomena unik di Pantai Klayar yang telah berhasil mengundang decak kagum wisatawan dari seluruh dunia. Salah satu fenomena unik tersebut adalah air mancur laut yang telah terkenal hingga ke mancanegara. Selain itu, harga tiket masuk Pantai Klayar Pacitan yang terbilang murah, juga menjadi alasan mengapa pantai yang satu ini menjadi favorit para wisatawan untuk menghabiskan waktu berlibur.

Nah, Moms, penasaran nggak sih, seperti apa ragam fenomena unik di Pantai Klayar Pacitan yang lainnya? Yuk simak ulasan berikut ini sebelum berangkat untuk liburan ke Pacitan!

Liburan Mau ke Mana? Wisata ke Pantai Klayar Pacitan yuk, Moms!
source: http://www.asliindonesia.net/

Selain air mancur laut, Pantai Klayar Pacitan juga memiliki beberapa fenomena unik yang sayang untuk dilewatkan lho, Moms. Penasaran apa saja fenomena unik di Pantai Klayar Pacitan? Simak yuk!

1. Air Mancur Laut
Air mancur laut adalah fenomena unik di Pantai Klayar Pacitan yang utama dan sangat terkenal shingga mengundang banyak wisatawan untuk datang ke Pacitan. Air mancur laut Pantai Klayar sebenarnya adalah semburan air laut dari celah karang yang terbentuk secara alami karena ombak dan tekanan pada karang. Semburan air mancur Pantai Klayar ini mencapai ketinggian 10 meter lho, Moms! Keren, ya?

2. Patung Sphinx a la Mesir
Moms, jangan kaget ya jika melihat keberadaan patung Sphinx di Pantai Klayar. Patung Sphinx a la Mesir di Pantai Klayar ini asli dan terbuat dari fenomena alami di Pantai Klayar, lho! Patung Sphinx di Pantai Klayar terbuat dari gugusan karang di Pantai Klayar yang membentuk pola geometri unik. Jika dilihat dengan seksama, maka gugusan tersebut berbentuk seperti patung Sphinx!

Liburan Mau ke Mana? Wisata ke Pantai Klayar Pacitan yuk, Moms!

3. Tebing Karang
Fenomena unik di Pantai Klayar Pacitan berikutnya adalah tebing karang yang berdiri kokoh di tepian pantai. Ada dua tebing karang yang berdiri tegak dan kokoh di sebelah timur Pantai Klayar dengan warna hitam dan kehijauan yang sangat anggun. Kedua tebing ini sering menjadi spot foto favorit para wisatawan yang datang di Pantai Klayar Pacitan. Selain itu, ada juga tebing karang yang muncul di area tengah laut Pantai Klayar dan akan mengingatkan kita pada wisata Tanah Lot di Bali. Wah, bisa dibayangkan ya, Moms, pasti keren banget mengambil sesi foto bersama keluarga di tebing karang Pantai Klayar Pacitan!

​​​​​​4. Sunset yang Indah
Ciri khas Pantai Klayar berikutnya tentu saja adalah sunset yang Indah. Setelah puas bermain air dan menikmati berbagai keindahan dari segala sisi Pantai Klayar, Moms bisa duduk bersantai menikmati semburat jingga pada langit senja. Keindahan sunset Pantai Klayar Pacitan juga menjadi hal yang membuat banyak wisatawan tertarik untuk menyaksikannya.

baca juga

Bagaimana Rute Menuju Pantai Klayar Pacitan dan Berapa Harga Tiket Masuknya?

Nah, itulah beragam fenomena unik di Pantai Klayar Pacitan, Moms. Bagaimana? Pasti jadi makin ngidam untuk mengunjunginya ya!

Setelah mengetahui keindahan dan keunikannya, kini Moms perlu mengetahaui rute Pantai Klayar dan berapakah harga tiket masuk Pantai Klayar Pacitan?

Untuk menuju Pantai Klayar Pacitan, jika berangkat dari arah barat seperti Jogja dan sekitarnya Moms bisa mengambil rute ke arah kota Wonosari di wilayah Gunung Kidul. Setelah melewati kota Wonosari, ambil arah terus ke timur menuju Pracimantoro dan Giribelah. Sesampai di daerah Punung, Moms akan melihat papan penunjuk bertuliskan “Pantai Klayar”. Dari sana, ikuti jalan saja dan Moms akan sampai di tujuan disambut dengan cantiknya ombak dan pasir putih Pantai Klayar Pacitan.

Jika Moms berangkat dari arah Ponorogo dan sekitarnya, rute menuju Pantai Klayar Pacitan bisa ditempuh dengan melintasi jalur Slahung, Gemaharjo dan Arjosari hingga tiba di wilayah kabupaten Pacitan. Sesampai di kabupaten Pacitan, Moms harus terus melaju ke arah Punung dan Goa Gong hingga tiba di Pantai Klayar.

Harga tiket masuk Pantai Klayar Pacitan juga terbilang murah. Cukup dengan mengeluarkan kocek sebesar Rp10.000/orang ditambah dengan biaya parkir Rp5000/mobil. Murah banget ya, Moms!

Bagaimana Rute Menuju Pantai Klayar Pacitan dan Berapa Harga Tiket Masuknya?

Itulah ulasan lengkap tentang Pantai Klayar Pacitan sebagai bekal liburan Moms dan keluarga. Jadi, kapan siap-siap untuk packing? Selamat berlibur, Moms!