Ciuman Bibir Romantis

Ciuman Bibir Romantis

Berbicara tentang ciuman bibir, pasti Moms disini pun mengerti bahwa hal ini biasa dilakukan sebelum melakukan hubungan seksual dengan pasangan yang sah. Ciuman bibir biasanya digunakan untuk mengekspresikan rasa sayang terhadap pasangan dan memiliki arti "kamu milikku selamanya". Ternyata, dibalik ciuman bibir itu, ada sejuta manfaat dan bahaya juga lho, Moms. Kita bahas satu persatu yuk.

Manfaat Ciuman Bibir

Manfaat Ciuman Bibir

Siapa sangka, ternyata ciuman bibir memiliki manfaat yang luar biasa. Selain berdampak positif untuk hubungan asmara, ciuman bibir pun sangat baik untuk kesehatan. Lalu apa saja sih manfaatnya?

  1. Meredakan stress, pada saat berciuman dengan pasangan, hormon stres kortisol akan tergantikan dengan hormon oksitosin yang dapat membuat Moms lebih merasa tenang dan nyaman.
  2. Membuat lebih bahagia, pada saat berciuman, tubuh akan melepaskan hormon endorfin yang bisa membuat Moms lebih bahagia.
  3. Wajah terlihat awet muda, secara tidak langsung ketika Moms melakukan ciuman bibir, otot-otot wajah akan bergerak sehingga terjadi peregangan yang baik untuk menghindari keriput.
  4. Membakar kalori, dengan berciuman selama 1 menit, Moms bisa membakar sekitar 2-6 kalori, tergantung seberapa bergairahnya Moms ketika berciuman. Tapi olahraga lainnya tetap penting ya Moms.
  5. Kesehatan jantung terjaga, ternyata selama berciuman, jantung akan terpompa dengan baik sehingga akan berpengaruh terhadap kesehatan jantung
  6. Meredakan sakit kepala, karena hormon stres kortisol berkurang
  7. Meningkatkan sistem imun, karena ketika berciuman akan terjadi transfer bakteri yang justru meningkatkan kekebalan imun.
Setelah mengetahui manfaat-manfaat ciuman bibir, tapi jangan salah ternyata ada teknik ciuman bibir yang benar lho, Moms.
baca juga

Teknik Ciuman Bibir

Teknik Ciuman Bibir
Ternyata, ciuman bibir yang memberikan manfaat itu tak luput dari teknik yang benar lho, Moms. Ciuman bukan hanya kontak fisik. Ciuman juga hubungan emosional yang membawa pasangan semakin dekat satu sama lain. Jika ingin sama-sama mendapatkan manfaat yang baik untuk kesehatan, ada yang perlu Moms lakukan, yaitu:
  1. Membersihkan mulut secara teratur, dapat juga dilakukan sebelum melakukan ciuman bibir.
  2. Mengoleskan pelembab bibir, ini penting karena jika bibir kering, pastinya Moms enggak akan nyaman dan bisa menurunkan gairah.
  3. Lakukan dengan lembut, hal ini dapat menambah rangsangan untuk menekan hormon stress dan meningkatkan hormon oksitosin.

Bahaya Ciuman Bibir

Bahaya Ciuman Bibir

Moms perlu tahu, ketika berciuman, berbagai macam virus atau bakteri dari air liur dan darah bisa dengan mudahnya menyusup ke tubuh Moms. Selain manfaat-manfaat yang ditawarkan, ternyata ada juga lho bahayanya. Ternyata ada sekurang-kurangnya 80 juta bakteri lho yang berpindah ketika ciuman bibir. Virus dan bakteri tersebut bisa menyebabkan Moms terserang berbagai kondisi, antara lain:

  • Pilek
  • Kerusakan gigi
  • Kutil di mulut
  • Infeksi herpes
  • Demam kelenjar
  • Hepatitis B
  • Penyakit meningokokus, seperti meningitis
Jangan langsung terburu-buru mengambil kesimpulan Moms, ternyata hal-hal tersebut dapat dicegah kok.
baca juga

Cara Mencegah Penyebaran Penyakit dari Ciuman Bibir

Cara Mencegah Penyebaran Penyakit dari Ciuman Bibir

Ini dia beberapa cara yang bisa Moms lakukan akan terhindar dari penyebaran penyakit dari ciuman bibir

  1. Menjaga kesehatan dan kebersihan mulut, rutinlah menyikat gigi pada pagi, malam dan setelah makan agar terhindar dari penumpukan bakteri di mulut
  2. Hindari melakukan ciuman ketika Moms atau pasangan sedang sakit, enggak mau kan Moms atau pasangan malah jadi sama-sama sakit
  3. Vaksinasi, mungkin terdengar sangat berlebihan ya Moms, Moms bisa berkonsultasi dengan dokter untuk hal ini.
Setelah Moms mengetahui, ada baiknya lebih peduli ya Moms tentang kesehatan mulut agar kenyamanan dan romantisme dengan pasangan tetap terjaga.