Masker Bibir Alami Madu dan Gula

Masker Bibir Alami Madu dan Gula

Jangan khawatir, Moms. Bibir kering dan menghitam bisa diatasi secara alami dengan masker bibir alami yang bisa dibuat dirumah. 

Untuk membuat masker bibir alami untuk bibir hitam dan kering, Moms cukup siapkan:

  • 1 sdm gula pasir
  • Madu secukupnya
  • Jar kecil (untuk menyimpan masker)
Caranya sangat mudah, Moms! Campurkan gula dan madu sampai bertekstur seperti scrub, setelah itu gosokkan secara perlahan ke bibir untuk menghilangkan kulit mati serta melembutkan bibir yang kering. Cara lain adalah sebelum menggosokan scrub pada bibir kering, diamkan beberapa menit masker bibir tadi baru di gosokkan perlahan untuk mendapatkan hasil yang lebih lembut. Masker bibir alami ini bisa disimpan didalam lemari es agar lebih tahan lama.

Moms bisa menggunakan masker bibir setiap malam setelah menghapus riasan wajah, ya!

Manfaat Madu dan Gula untuk Bibir

Manfaat Madu dan Gula untuk Bibir

Kenapa harus memakai madu dan gula?

Madu dikenal sebagai antibakteri, dan antijamur yang mengandung protein, enzim, vitamin, dan karbohidrat. Kandungan yang terdapat pada madu dipercaya dapat mempercepat proses regenerasi kulit. Madu juga baik sebagai antioksidan pada kulit sehingga madu yang menyerap pada bibir dapat melembabkan bibir lebih lama. Rasanya yang manis juga lebih nyaman untuk digunakan secara rutin.

Sedangkan gula mempunyai banyak manfaat untuk bibir. Antara lain adalah membantu mengangkat sel kulit mati karena dijadikan sebagai scrub untuk bibir. Selain itu tesktur gula yang sedikit kasar dapat melembutkan bibir dan menghilangkan bibir hitam. Gula dipercaya dapat menghilangkan noda hitam pada bibir jika digunakan secara berkala. Yang terakhir adalah, gula bermanfaat untuk memerahkan bibir dan membuat efek merona alami. Karena gula mengangkat sel kulit mati, maka saat regenerasi kulit yang baru bibir akan terlihat merona alami.

Nah, paduan dua bahan alami ini sangat cocok untuk dijadikan sebagai bahan dasar membuat masker bibir alami untuk bibir kering dan menghitam. Dynamic Duo!

Selamat Mencoba dirumah, Moms!