Cara Mengecilkan Perut Secara Alami

Setelah melahirkan, memang sangat normal bagi seluruh wanita terlihat buncit. Selain karena berat badan yang naik, perut membesar pun menandakan jika si kecil tumbuh dengan baik. Tapi ada saatnya Moms mulai terusik dengan bentuk badan terutama bagian perut yang belum kembali seperti semula. Mau diet, tapi kasihan si kecil. Faktanya, menyusui si kecil pun dapat membantu Moms mengecilkan perut secara alami lho. Selain itu, ternyata Moms bisa melakukan cara lain, diantaranya yaitu:

1. Menggunakan Jeruk Nipis

Jeruk nipis memiliki kandungan vitamin C yang tinggi yang dapat memangkas lemak di perut dari dalam. Selain itu, jeruk nipis mengandung banyak serat yang dapat membuat Moms kenyang lebih lama. Caranya cukup mudah Moms, Moms hanya perlu menyeduh jeruk nipis dengan air hangat lalu campurkan dengan madu. Disarankan untuk minum saat pagi dan malam. Karena akan sangat baik untuk metabolisme tubuh.

baca juga

2. Cara Tradisional

Selain dengan bantuan jeruk nipis, Moms dapat mengecilkan perut dengan cara tradisional seperti rutin berolahraga dan diet dengan gizi seimbang. Cara tradisional ini sangat ampuh untuk mengecilkan perut buncit.

Berolahraga seperti jalan kaki sangat disarankan, karena selain perut buncit setelah melahirkan teratasi, tubuh yang bugar pun akan Moms rasakan meskipun kewalahan mengurus si kecil. Moms bisa meminum teh hijau setelah berolahraga untuk meningkatkan metabolisme.

3. Dengan Ramuan

Indonesia kaya akan rempah-rempah yang baik untuk tubuh. Tak hanya itu, ada banyak rempah-rempah yang bisa dijadikan ramuan untuk mengecilkan perut hingga membakar lemak. Jika Moms sedang berusaha mengecilkan perut setelah melahirkan normal, tak ada salahnya untuk mencoba ramuan jahe lemon madu dan jamu tradisional buatan rumah agar tubuh Moms kembali singset.

Meminum ramuan tersebut secara rutin 2 kali sehari dapat Moms lakukan, selain perut yang kembali langsing, tubuh pun menjadi lebih bugar.

Selamat mencoba Moms!