Riasan mata yang tepat mampu memberikan definisi bentuk sempurna pada wajah. Salah satu elemen pada riasan mata yang jadi perhatian adalah bulu mata.

Bulu mata bukan hanya berfungsi sebagai pelindung mata dari kotoran saja, Moms. Jika sudah bicara fungsi bulu mata dalam dunia kecantikan, keberadaannya sangat berpengaruh memberikan kesan mata yang hidup.

Namun, tak semua orang dianugerahi bulu mata yang tebal dan lentik. Ada berbagai serum dan obat-obatan alami yang bisa menumbuhkan bulu mata. Tetapi jika Moms ingin cara yang instan mendapatkan look riasan mata yang sempurna, bulu mata palsu bisa dicoba.

Bulu mata palsu natural


Di pasaran, ada banyak merk bulu mata palsu. Untuk pemakaian bulu mata palsu yang cocok untuk sehari-hari, memang sebaiknya yang tidak terlalu panjang dan tebal. Moms bisa menggunakan satu lapis saja bulu mata palsu bagian atas. Dengan cara ini, bulu mata palsu tampak tidak mencolok dan menyatu dengan bulu mata asli. 

Salah satu merk bulu mata yang natural untuk pemakaian sehari-hari adalah Bunny Lashes. Dengan ujung tulang yang fleksibel, Bunny Lashes nyaman dikenakan dalam waktu yang lama. Selain itu bahan pembuatannya terbuat dari rambut manusia sungguhan yang sudah disterilkan sehingga tampak alami.

Bulu mata palsu natural


 

baca juga

Bulu mata palsu magnet


Bulu mata palsu konvensional membutuhkan lem khusus agar bisa menempel pada bulu mata asli. Sayangnya, lem bulu mata ini seringkali tidak bisa melekat kuat bahkan menimbulkan alergi bagi yang tidak tahan dengan bahan silikon yang terkandung di dalamnya.

Adalah inovasi dalam dunia kecantikan yaitu bulu mata palsu magnet. Bentuk bulu mata palsu magnet ini sama dengan bulu mata biasanya. Hanya saja pada bagian tulangnya mengandung magnet sangat tipis yang dapat melekat erat.

Satu set bulu mata palsu magnet berisi dua pasang. Moms bisa menggunakannya berulangkali dan hasilnya pun lebih rapih. 

Bulu mata palsu magnet


 

Bulu mata palsu untuk mata sipit


Untuk pemilik mata sipit, pemakaian bulu mata palsu memang lebih tricky. Jika salah memilih jenis dan ukuran, hasilnya terlihat sangat timpang dengan bentuk mata. 

Bulu mata palsu untuk mata sipit yang tepat adalah yang helaiannya panjang tapi tipis atau yang menumpuk menyilang beberapa lapis. Bulu mata palsu seperti ini akan membuat mata terlihat lebih pop dan terbuka.

Bulu mata palsu untuk mata sipit


 

baca juga

Cara memakai bulu mata palsu


Memakai bulu mata palsu membutuhkan keterampilan, terutama agar lem bulu mata bisa melekat dan rapi terpasang. 

Langkah pertama adalah rias mata terlebih dahulu dengan eyeshadow dan maskara. Kemudian oleskan sedikit lem bulu mata palsu pada bagian tulang bulu mata palsu. Untuk lem bulu mata palsu yang terbuat dari latex, biarkan setengah kering terlebih dahulu ya. 

Nah ini adalah saat memasangnya ke bulu mata. Posisikan kepala tegak dengan mata melihat ke bawah. Ambil bulu mata, bisa dengan tangan atau pun pinset. Tempelkan bagian  tulangnya sedikit di atas bulu mata asli. Tekan-tekan lembut agar lem melekat. Tunggu sampai lem bulu mata palsu mengering.

Agar tampilannya rapi dan tampak penuh, gunakan eyeliner hitam. Kemudian jepit bulu mata asli dan palsu agar melekat lebih rapat. 

Cara memakai bulu mata palsu

Itu dia serba-serbi bulu mata palsu yang umum digunakan. Selamat mencoba, Moms!