Berbagai macam masker wajah ditawarkan dengan keunggulannya masing-masing. Salah satu masker yang sedang populer dikalangan wanita saat ini adalah masker spirulina. Masker spirulina memiliki banyak manfaat dan khasiat untuk kulit seperti, mengencangkan kulit, mencerahkan wajah secara alami, dan melembabkan kulit.

Namun, sebelum Moms mencoba menggunakan masker spirulina tidak ada salahnya Moms mencari tahu terlebih dahulu reaksinya yang akan timbul di kulit Moms. Simak penjelasannya di sini Moms.​​​​​​​

Manfaat Masker Spirulina untuk Wajah​​​​​​​
  1. Mengencangkan kulit
  2. Mecerahkan kulit 
  3. Menghilangkan bekas jerawat dan melawan pertumbuhan jerawat
  4. Melembabkan dan menghaluskan kulit
  5. Melindungi kulit dari radikal bebas
source: https://Indonesian.alibaba.com

​​

Cara Membedakan Masker Spirulina Palsu dan Asli


Sebelum memutuskan memakai masker spirulina sebaiknya Moms harus berhati-hati saat membelinya. Karena saat ini banyak beredar masker spirulina palsu seiring banyaknya peminat masker ini.

Di bawah ini adalah cara membedakan masker spirulina palsu dan asli untuk membantu Moms agar tidak salah beli yang nantinya akan  menimbulkan efek buruk di wajah saat pemakaian. Perlu diketahui Moms spirulina yang asli memilki warna hijau pekat sedang yang palsu memiliki warna hijau agak cerah.

Saat isi kapsul dicampur dengan air, masker spirulina yang asli tidak encer. Sedang untuk aroma, masker spirulina asli memilki bau khas ganggang yaitu bau amis. 

 
source: https://doktersehat-com.cdn.ampproject.org

​​
baca juga

Reaksi Memakai Masker Spirulina


Perlu diwaspadai Moms banyak beredar spirulina palsu di luar sana yang dapat manimbulkan efek buruk pada kulit saat digunakan. Untuk itu berikut ini beberapa efek samping penggunaan masker spirulina palsu: 
 

  • Rasa Gatal
Biasanya akan timbul rasa gatal ketika memakai masker spirulina. Ini hal yang wajar, karena rasa gatal itu berasal dari wajah yang sedang beradaptasi dan bereaksi dengan bahan yang terkandung dalam produk. Namun, rasa gatal menjadi tak wajar ketika rasa gatal tersebut terasa semakin kuat dan dibarengi dengan iritasi kulit seperti, wajah menjadi kemerahan. Itu berarti wajah mengalami alergi akibat penggunaan masker spirulina palsu. 
  • Kulit Menjadi Kering
Masker spirulina palsu akan menimbulkan iritasi, kulit kering, dan kusam jika digunakan oleh pemilik kulit sensitif. Sebaiknya Moms berhati-hati saat mencampur masker spirulina dengan bahan lain, konsultasikan terlebih dahulu dengan para ahli agar tidak menimbulkan efek samping yang buruk. 
  • Menyebabkan Kulit Berminyak dan Berjerawat 
Pemilki kulit berminyak sebaiknya memilih masker yang lebih aman sehingga tidak menyebabkan kulit berminyak dan berjerawat. Biasanya 7 hari setelah pemakaian masker akan terjadi proses detoksifikasi yang menyebabkan kulit berjerawat. Hal ini wajar karena pada saat itu sedang terjadi proses pembuangan kotoran dari dalam kulit sehingga timbul jerawat, yang tidak wajar adalah ketika wajah timbul jerawat yang semakin banyak, itu berarti masker yang Moms gunakan merupakan masker palsu. 
  • Timbul Rasa Perih 
Masker spirulina palsu akan memberikan efek samping rasa perih dan panas ketika digunakan. Itu terjadi karena kandungan yang ada di dalam masker tersebut bukan terbuat dari spirulina asli. 


 

 

source : https://instagram.com/@spirulina.indonesian

Masker Spirulina yang Sudah Terdaftar di BPOM


Salah satu masker spirulina yang sudah terdaftar di BPOM adalah masker spirulina dari Tiens. Tiens merupakan perusahaan konglomerasi multi-nasional dalam berbagai bidang retail, pariwisata, keuangan, perdagangan internasional, dan E-bisnis.

Masker spirulina dari Tiens sudah terdaftar di Kemenkes RI dan telah bersertifikat Halal MUI, jadi sangat aman untuk digunakan. Selain itu masker spirulina dari Tiens juga terdaftar di TGA atau BPOM Australia dan FDA atau BPOM USA. Masker spirulina Tiens memiliki nomor lisensi BPOM POM TR 032 326 321

baca juga

Review dan Testimoni Masker Spirulina


Berikut ini adalah beberapa statemeng dari reviewer Femaledaily, tentang penggunaan masker spirulina.
 

Aku pakai ini buat maskeran daripada diminum. Spirulina emang the best lah untuk urusan skin care. Banyak gak suka sama aromanya, tapi kalau aku sih suka-suka aja. Biasanya aku campur sama minyak zaitunzaitun biar lembab di wajah. Hasilnya bagus bikin wajah cerah. Alifahshabrina 
 

​​​​​

Aku suka banget sama produk masker ini. Awal banget takut gitu coba-coba dan mikir ini reveiwsnya fake gak ya. Kayak bingung gitu mau beli apa enggak, terus liat-liat lagi review di sini kok banyak yang cocok, especially kulit berminyak dan berjerawat kayak aku. Ya udah aku memberanikan diri untuk membeli dan mencobanya, and finally udah aku coba selama seminggu dengan pemakaian setiap hari dan setiap pemakaian dua kapsul and it really works on my skin yang beruntusan di jidat, gak hilang langsung sih, butuh proses. Ini minggu ke tiga aku pakai ini, dua hari skali sekarang pakainya, udah tinggal dikit-dikit  bruntusan aku. Ini aja mungkin Harganya aku lagi dapet makanya ada. Harganyaa juga murah beli di temen aku bijian. Raniaputria

 

Harga terjangkau dan multifungsi. Aku pribadi dulu suka pakai ini untuk maskeran dan beneran bisa bikin cerah wajah. Sekarang keadaan kulit lagi sensitive pas coba lagi gak cocok padahal dulu cocok. Tapi kalau untuk booster kesehatan daya tahan tubuh dari sakit. INI JUARANYAA! Sering sakit dulu dan akhirnya minum ini jadi jarang sakit, kalaupun lagi sakit bisa langsung up lagi kondisinya. Buat yang sering sakit-sakitan wajib banget di booster pakai ini. Nisyadea 

 

Senangnya akhirnya ada produk spirulina lokal dan halal, sudah pasti aman. Dari dulu sudah suka sama produk-produk HPAI. Aku pakai spirulina ini jadi masker tiap dua hari sekali dan hasilnya aku suka banget bikin kulit mulus sehat, kenyal, dan secinta itu aku sama produk ini. Fadhilahnya 
 

 

Nah, itulah Moms beberapa reaksi di kulit saat menggunakan masker spirulina. Tapi ingat ya, setiap orang punya tipe kulit wajah yang berbeda-beda. So, pastikan saja segalanya aman terkendali. Jika terjadi iritasi atau apapun pada wajah, segera konsultasikan ke dokter.