Warna cat rumah yang cerah
Banyak cara dilakukan untuk membuat cantik rumah, salah satunya memilih warna cat cerah untuk dinding luar rumah. Bagi banyak orang, warna cat dinding luar rumah yang cerah sangat diminati karena melambangkan kebahagiaan dan simbol keberuntungan penghuninya. 

Jangan takut bermain warna untuk menampilkan kesan ceria dalam rumah. Dengan perpaduan yang tepat, warna yang seolah tidak biasa justru akan membuat tampilan ruangan menjadi makin bercahaya, luas dan bertenaga.

source: https://www.panduanrumah.com/tanda-tanda-anda-salah-memilih-warna-cat-rumah/amp/

Banyak orang menghindari warna-warna cat yang mungkin dianggapnya akan mengurangi kenyamanan ruangan, namun justru dengan kombinasi yang pas, paduan dan kombinasi atau pemakaian cat yang terang alias ngejreng akan semakin membuat ruangan terlihat keren dan estetik.

Untuk dinding luar rumah sendiri, Moms bisa memilih warna-warna yang didominasi putih, turqoise dan kuning. Kuning sendiri merupakan color statement untuk warna dinding luar rumah yang cerah.

Warna cat rumah yang mewah dan elegan

source: http://edupaint.com/warna/pengaruh-warna/7332-warna-untuk-menciptakan-kesan-rumah-mewah.html

Warna cat mewah & elegan ini banyak diminati, karena banyak orang yang ingin memberikan kesan mewah pada rumahnya walaupun tidak terlalu besar. Hal yang perlu diperhatikan, Moms bisa menjadikan warna putih dan krem sebagai warna dasar pada dinding rumah, ini dikarenakan warna putih dan warna krem adalah warna yang dapat dipadukan dengan apa saja. Moms juga bisa menambahkan pencahayaan dengan lampu warna kuning atau oranye untuk menambah kesan mewah dan elegan.

baca juga

Selain itu pada dinding dalam rumah, Moms bisa menggunakan sentuhan warna emas. Warna emas selalu dikaitkan dengan sesuatu yang mewah dan elegan, termasuk rumah

source: http://rumahminimalisku.com/cara-termudah-merawat-gorden-di-rumah-sendiri/model-gorden-merah-ruang-tamu-terbaru/

Penggunaan cat tembok warna emas mungkin kelihatannya hanya cocok untuk bangunan abad pertengahan, interior klasik, dan yang paling mungkin adalah pada desain ala Maroko dan kolonial. Akan tetapi, sebenarnya jika Moms berpikir lebih luas, penggunaan warna logam ini bisa memberikan rasa hangat dan kenyamanan pada interior yang tentu saja tetap tepat.

Warna cat rumah sederhana dan minimalis

source: https://desainrumahasobat.blogspot.com/2018/01/warna-cat-rumah-minimalis-unik.html?m=1

Rumah sederhana memang terkesan simple dan tidak menarik. Akan tetapi bila kita lihat sekarang sudah banyak sekali model rumah sederhana yang memberikan kesan  minimalis namun mewah dan elegan. Konsepnya memang rumah sederhana, akan tetapi Moms juga tidak bisa asal dalam mengonsepkan rumah tersebut. Jadikan kesederhanaan tersebut menjadi poin yang harus ditonjolkan dari rumah Moms. Pewarnaan pada dinding rumah sangat penting dan menjadi salah satu faktor yang dapat mengubah kesederhanaan rumah Moms. 

baca juga

Rumah sederhana identik dengan rumah minimalis. Sehingga warna – warna yang cocok adalah warna – warna yang netral. Misalnya warna putih, abu-abu, ataupun warna coklat muda. Apabila Moms ingin menampilkan kesan klasik pada rumah, Moms dapat memberikan warna krem dan putih pada bagian eksterior rumah. 

source: https://rumahminimal.com/trend-gambar-warna-cat-rumah-minimalis-sesuai-kebutuhan/

Rumah sederhana atau dapat dikatakan juga sebagai rumah minimalis tentunya memiliki luas lahan yang relatif sempit. Untuk itu pemilihan warna cat rumah yang sederhana bagian dalam yang tepat akan sangat diperlukan untuk menambahkan kesan luas pada ruangan. Misalnya Moms dapat memberikan warna biru navy atau biru toska untuk ruang keluarga. Moms juga bisa memberikan warna krem atau abu-abu muda untuk ruang tamu Anda. 

Modernitas juga mempengaruhi dalam hal mendesain rumah. Moms bisa menggunakan warna-warna seperti silver, abu-abu, putih dan krem sebagai warna bagian depan rumah.

Yang terakhir adalah Moms bisa memilih warna sesuai dengan keinginan Moms atau warna favorit Moms. Jangan takut bereksperimen dan jangan takut untuk tampil beda. Akan tetapi jangan sampai mengesampingkan kenyamanan pada saat memandangnya.

Selamat bereksperimen ya, Moms!