Moms, ternyata ada lho cara merawat rambut rusak agar kembali sehat setelah rebonding dan smoothing! Jadi, Moms tak perlu risau lagi ya, sebab dengan cara merawat rambut rusak secara alami ini, rambut Moms bisa kembali sehat dan indah berkilau.

Menggunakan bahan-bahan alami berikut ini sebagai cara merawat rambut rusak karena rebonding terbukti ampuh dan tanpa efek samping apapun. Penasaran apa saja bahan-bahan alami yang dikenal bagus untuk merawat rambut rusak ini? Yuk simak, Moms!

Rambut Rusak Karena Rebonding & Smoothing? Ini Cara Merawatnya Agar Sehat Kembali

Bahan-bahan Alami ini Ternyata Bisa Jadi Cara Merawat Rambut Rusak, Lho! Apa Aja, Sih?

Tak disangka, ternyata beberapa jenis tumbuhan, buah dan aneka bahan alami di sekitar kita bisa menjadi cara merawat rambut yang berkhasiat dan sehat tanpa perlu mengeluarkan budget fantastis. Apa saja bahan-bahannya?

Alpukat
Alpukat menjadi cara merawat rambut yang sudah dikenal ampuh dan efektif. Kandungan protein, vitamin dan lemak baik dari alpukat mampu menutrisi rambut rusak mulai akar hingga ke ujung rambut. Untuk merawat rambut rusak dan kering akibat rebonding, smoothing atau pewarnaan, gunakan alpukat sebagai masker rambut dengan cara dihaluskan. 

Lidah Buaya
Selain alpukat, lidah buaya juga dikenal kayak akan vitamin E yang bermanfaat untuk kesehatan dan kecantikan, salah satunya rambut. Cara merawat rambut rusak karena smoothing, rebonding dan pewarnaan dengan lidah buaya cukup mudah. Moms tinggal memotong lidah buaya dan mengerok dagingnya. Haluskan dan pergunakan sebagai masker rambut secara teratur. Selain kembali sehat, cara merawat rambut dengan lidah buaya ini akan membuat rambut semakin lebat dan subur.

Santan
Kandungan protein dan lemak yang baik pada santan ternyata efektif menjadi cara merawat rambut rusak karena diwarnai. Gunakan santan sebagai masker rambut untuk menutrisi rambut kering yang diakibatkan oleh pewarnaan untuk dapatkan kembali kilau rambut sehat Moms.

Telur dan Madu
Jika rambut Moms mengalami kering dan bercabang, maka masker telur dan madu akan menjadi cara merawat rambut rusak yang jitu. Caranya cukup mudah. Moms tinggal mencampurkan telur dan madu untuk dijadikan masker rambut alami. Diamkan 20-30 menit lalu bilas dengan air hangat dan perasan jeruk nipis untuk menghilangkan bau amis.

Minyak Kemiri
Minyak kemiri menjadi cara merawat rambut rontok yang sudah terbukti sejak jaman dahulu. Begitu juga pada masalah rambut rusak karena smoothing, rebonding atau pewarnaan. Teteskan minyak kemiri di kulit kepala sebelum tidur, lalu pijat perlahan agar meresap sampai ke akar rambut.  Diamkan semalaman lalu bilas keesokan harinya menggunakan sampo khusus perawatan rambut rusak. Lakukan secara rutin agar rambut kembali sehat dan subur.

Pepaya
Selain segar untuk dinikmati, pepaya ternyata juga menjadi cara merawat rambut rusak yang dikenal ampuh. Dengan kandungan vitamin C-nya, pepaya akan membantu proses detoksifikasi rambut agar terbebas dari efek negatif bahan kimia. Haluskan pepaya dan pergunakan sebagai masker rambut secara rutin agar rambut kembali sehat.

Susu
Kaya akan kalsium, protein, mineral dan zat besi, susu akan membantu regenerasi sel rambut serta memperkuat akar rambut. Untuk Moms yang mengalami keluhan rambut rusak karena rebonding dan smoothing, pergunakan masker susu  sebagai cara merawat rambut rusak agar kembali sehat dan kuat.

Bahan-bahan Alami ini Ternyata Bisa Jadi Cara Merawat Rambut Rusak, Lho! Apa Aja, Sih?

Itulah bahan-bahan alami yang dapat dipergunakan sebagai cara merawat rambut rusak Moms akibat paparan bahan kimia berlebih. Yuk Moms, say good bye pada rambut kering, rusak dan bercabang dengan aneka khasiat alami ini! Selamat mencoba!