Rambut Bayi Yang Lebat

Setiap bayi memiliki karekteristiknya masing-masing. Tetapi alangkah baiknya moms sebagai orang tua mengupayalan yang terbaik bagi si kecil. Salah satunya adalah pertumbuhan rambut yang kadang terkesan lebih lambat atau bahkan tumbuh dengan tipis. Nah moms, kini tak perlu panik lagi. Karena moms dapat mengupayakannya dengan bahan-bahan yang mudah didapatkan di sekitar.

Tentu lebih alami dibandingkan dengan obat-obatan yang memiliki dampak buruk pada si kecil. Yuk moms ketahui apa saja yang dapat melebatkan rambut si kecil

Rambut Bayi Yang Lebat

Cara Melebatkan Rambut Bayi dengan Seledri

Seledri selain digunakan sebagai bahan untuk membuat sup, ternyata ia juga bermanfaat untuk melebatkan rambut lho, moms. Selendri dapat membantu menyuburkan rambut karena zat yang ada didalam daun seledri sangat kaya akan Proanthocyanidins Oligomer. Zat tersebut mampu menghambat pertumbuhan hormon Dihidrotestoteron yang dikenal sebagai DHT. Dan DHT itu sebuah hormon adrogen yang ada dikelenjar folikel untuk pertumbuhan rambut.

Cara Melebatkan Rambut Bayi dengan Seledri

Cara pembuatannya pun mudah moms. Cukup haluskan beberapa tangkai seledri kemudian oleskan merata pada kepala bayi. Tunggu selama kurang lebih satu jam. Setelah itu bilas dengan air bersih. Untuk hasil yang maksimal moms harus rutin melakukannya selama seminggu sekali ya moms. 

baca juga

Cara Melebatkan Rambut Bayi dengan Kemiri

Ada lagi bahan dapur yang bisa digunakan untuk melebatkan rambut si kecil, yakni kemiri. Sejak dulu kemiri memang dipercaya dapat mempercepat pertumbuhan ramhut. Karena kandungan lemak, vitamin B1, dan asam lemak pada kemiri ternyata dapat menyuburkan dan menghitamkan rambut si kecil. 

Cara Melebatkan Rambut Bayi dengan Kemiri

Cara penggunaannya tidak jauh berbeda dengan seledri. pertama, tumbuk beberapa butir kemiri hingga minyak yang terkandung di dalamnya terekstraksi. Lalu, oleskan minyak tadi ke kulit kepala bayi. Kandungan minyak kemiri tersebut akan bekerja di dalam kulit kepala. Nah moms, lakukan secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Shampo Untuk Menebalkan Rambut Anak

Sembari moms memberikan beberapa tips alami untuk melebatkan rambut, moms juga perlu memperhatikan shampoo yang digunakan oleh si bayi. Tenyunya hal ini bertujuan untuk menyamakan tujuan dan keinginan moms untuk melebatkan rambut si kecil. So, moms harus memberikan shampo yang mengandung zat-zat penguat dan pelebat rambut rambut dengan kandungan alami seperti kemiri.

Shampo Untuk Menebalkan Rambut Anak
source: https://svmetro.com/
baca juga

Tips Memilih Shampo Untuk Menebalkan Rambut Bayi

Moms berikut adalah beberapa tips untuk memilih shampoo yang tepat untuk bayi:

  • Pilihlah shampo untuk anak. Sebelum membeli barang-barang si kecil, moms perlu memprioriyaskan tulisan yang dikhususkan untuk anak. Karena kandungan shampo untuk anak dan orang dewasa sangat berbeda. Hal ini yang menyebabkan agar moms lebih teliti dalam membeli barang-barang untuk si kecil.
  • Pilihlah shampo yang tidak pedih di mata. Sudah banyak sekali merk-merk shampo yang menunjukkan 'tidak pedih di mata'. Nah moms ternyata ini penting untuk diperhatikan lho. Karena bayi tentunya akan lebih banyak bergerak ketika mandi. Untuk mengantisipasinya, maka pilihan untuk shampo seperti ini sangat dianjurkan agar tidak pedih ketika shampo secara tidak sengaja mengenai mata si kecil akibat gerakannya sendiri.
Tips Memilih Shampo Untuk Menebalkan Rambut Bayi
  • Mengandung bahan-bahan alami. Shampo dengan bahan alami memang sangat baik bagi rambut. Karena kandungan alami tidak memberikan efek samping yang membahayakan bagi si kecil moms. Nah, jika untuk melebatkan rambut usahakan shampo yang dipilih mengandung kemiri, lidah buaya, atau bahan-bahan alami pelebat rambut lainnya ya moms.