Mainan yang Tepat untuk Bayi 1 Tahun

Kenalkan Mainan Stimulasi Bayi Belajar Jalan di Usia 1 tahun, Cek Rekomendasinya Moms

Bermain adalah aktifitas yang lekat dengan anak-anak. Mainan harus juga disesuaikan dengan tumbuh kembang mereka. contoh mainan bayi 1 tahun yang sesuai yaitu mobil-mobilan, kereta-keretaan, miniatur rumah, permain bertema binatang maupun pengenalan huruf.

Hal ini cocok dengan perkembangan anak 1 tahun yang sudah dapat mengerti apa yang Moms ucapkan. Anak usia 1 tahun bisa meniru apa yang dilakukan orang tuanya karena rasa keingintahuannya sangat tinggi.

Jadi anak akan berpindah-pindah dari mainan yang satu ke mainan yang lainnya. Untuk menghemat modal, mainan bayi 1 tahun murah bisa jadi pilihan. Moms, juga bisa membuat sendiri dari bahan bekas di rumah seperti perca yang bisa di bentuk menyerupai hewan atau tumbuhan. Dengan begitu Moms bisa dapat mainan yang aman dan murah tentunya.

Mainan Stimulasi Bagi Bayi Usia 1 tahun

Kenalkan Mainan Stimulasi Bayi Belajar Jalan di Usia 1 tahun, Cek Rekomendasinya Moms

Mainan stimulasi bayi 1 tahun diberikan dengan tujuan agar tumbuh kembang bayi makin pesat. Contoh mainan untuk perkembangan kognitifnya adalah bola. Dengan meminta anak mengambil bola, Moms telah menstimulasi anak untuk mengambil keputusan.

Untuk perkembangan motorik mainan dengan ukuran kecil seperti mobil-mobilan akan melatih anak untuk menggerakan benda tersebut sehingga anak tidak akan pasif. Selanjutnya, pada perkembangan komunikasi bayi bisa diberi mainan seperti berbentuk huruf atau benda agar anak mulai menambah perbendaharaan katanya. 

baca juga

Mainan Anak Untuk Stimulasi Berjalan

Kenalkan Mainan Stimulasi Bayi Belajar Jalan di Usia 1 tahun, Cek Rekomendasinya Moms

Anak memasuki usia 1 tahun biasanya memiliki kemampuan berjalan yang cukup baik. Namun Moms enggak perlu khawatir bila anak yang masih kesulitan diusia tersebut. Faktanya, setiap anak memiliki kemampuan berkembang yang berbeda. Solusi terbaik untuk mengajarkan berjalan adalan dengan mainan. Mainan anak 1 tahun belajar jalan ada beberapa pilihan.

Salah satunya mainan baby walker. Dengan berbagai pilihan yang akan memanjakan anak antara lain Fisher Price Walker To Wagon Mainan yabg dilengkapi dengan bentuk aktivitas lainnya untuk memberikan stimulasi pada indra penglihat dan pendengar pada bayi. Bila bayi berjalan dengan lancar, mainan ini dapat diubah menjadi kereta dorong. Harganya berkisar Rp329.000 - Rp539.000.

Mainan lain ada Baby Moon Walk dengan harga antara Rp50.000 - Rp75.000 alat ini membuat Moms tidak perlu memegang tangan si kecil secara langsung yang berisiko menyebabkannya cedera. Alat ini digunakan dengan memasukan bayi pada tempat berjalan lalu Moms dengan mudah bisa mengarahkan.

Selanjutnya terdapat mainan 2 in 1 Activity Babywalker yang mendorong anak untuk belajar berjalan secara seimbang dan meningkatkan motorik anak. Selain sebagai media belajar, mainan ini juga bisa menjadi tempat bermain anak-anak dengan adanya musik. Terdapat roda pada mainan ini yang tidak mudah slip.

Beberapa jenis mainan di atas bisa menjadi pilihan untuk Moms. Untuk baby walker pilihlah yang memberikan stimulasi berjalan paling baik ya Moms agar anak merasa nyaman. Selamat mencoba!