Cara Menghilangkan Bau Mulut dengan Garam

Kebersihan mulut adalah hal yang penting, karena tentunya Moms tidak akan nyaman kalau mengalami bau mulut. Kumur-kumur beberapa kali dengan air garam akan mengatasi bau mulut ringan sehabis makan jengkol. Caranya sederhana hanya dengan mencampurkan garam dan air hangat. Lalu, kumur-kumur selama 30 detik. Ulangi cara itu sampai bau mulut menghilang. Bisa juga dengan cara mengunyah garam, tidak perlu dilarutkan dengan air hangat. Hanya saja cara ini terbilang cukup ekstrim karena rasa garam yang asin. 

Cara Menghilangkan Bau Mulut dengan Garam

Cara Menghilangkan Bau Mulut dengan Mentimun

Mentimun adalah sayuran yang paling bermanfaat, selain memberikan dampak positif untuk kesehatan, kecantikan, serta dapat menurunkan berat badan, mentimun juga dapat membantu menghilangkan bau mulut. Memakan mentimun sama halnya dengan minum air putih, karena kandungan air di dalam mentimun yang terbilang tinggi.

Menghilangkan bau mulut dengan mentimun dapat dilakukan dengan cara menahan sepotong timun yang dipotong tipis di antara lidah dan langit-langit mulut selama kurang lebih 1 menit. Hal ini dapat membantu menghilangkan bau mulut sehabis mengunyah jengkol.

Cara Menghilangkan Bau Mulut dengan Mentimun
baca juga

Cara Menghilangkan Bau Mulut dengan Kopi Hitam

Awalnya kopi dianggap dapat menyebabkan bau mulut, tapi penelitian membuktikan bahwa kopi dapat menghilangkan bau mulut salah satunya bau mulut akibat makan jengkol. Kopi dianggap cara praktis untuk menghilangkan bau mulut. Menghilangkan bau mulut dengan kopi hitam dapat dilakukan dengan menyeduh kopi hitam pahit tanpa gula. Memang rasa akan terasa sangat pahit. Pasalnya kopi hitam dapat membantu menetralisir bau jengkol di mulut. Kandungan di dalam kopi dapat membantu mematikan bakteri penyebab nafas tak sedap di mulut. 

Cara Menghilangkan Bau Mulut dengan Kopi Hitam