Cara Mengecilkan Perut Dan Paha

Memiliki perut yang buncit dan paha besar ternyata memang sangat mengganggu. Keadaan ini ternyata disebabkan karena penimbunan lemak yang ada pada rongga perut. Lemak ini biasa disebut dengan lemak viseral. Yang mana penumpukan lemak tersebut sangat berbahaya bagi kesehatan tubuh, sebab membuat organ-organ di sekitar perut menjadi tertutup. Hal ini mengakibatkan seseorang lebih berisiko terkena penyakit jantung, kanker, diabetes.

Cara Mengecilkan Perut Dan Paha

Mommies, tentunya hal ini haru segera diatasi agar tidak terjadi hal-hal yang dikhawatirkan. Karena tentunya penimbunan lemak semacam itu disebabkan oleh prilaku hidup tidak sehat dalam jangka waktu yang lama. Nah moms, yuk simak tips dan cara mengecilkan perut dan paha dengan mudah!

Cara Mengecilkan Perut Buncit Pada Wanita

Perut buncit menjadi alasan wanita untuk memilih baju yang lebih longgar. Hal ini disebabkan karena lemak yang mengisi perut. Mau tahu caranya, yuk simak baik-baik ya moms.
Berikut beberapa cara untuk mengecilkan perut sebagai berikut:

  • Kurangi makanan yang mengandung lemak dan gula. Kebanyakan konsumsi yang mengabdung lemak jenus seperti daging ternyata menyebabkan perut buncit lho moms. Sebaiknya mulailah mengganti konsumsi lemak dengan ikan dan kacang-kacangan. Karena konsumsi makanan yang berkalori tinggi dapat memicu terjadinya perut buncit.
  • Penuhi asupan serat. Serat sangatlah penting bagi pencernaan dan tubuh kita moms. Selain untuk melancarkan pencernaan, serat juga berfungsi untuk memperlambat penyerapan makanan. Jadi moms akan merasa kenyang lebih lama ketika banyak mengkonsumsi serat. Makanan berserat ini bisa didapatkan dari buah alpukat, jambu, pir, apel, dan sayuran seperti wortel dan brokoli.
Cara Mengecilkan Perut Buncit Pada Wanita
  • Istirahat Yang Cukup. Kualitas tidur atau istirahat yang tidak cukup sangat mempengaruhi peningkatan jumlah jaringan lemak. Nah moms, cukupi kebutuhan tidur 7 jam per hari agar lemak stabil dna usahakan untuk konsisten menjaga waktu tidur kamu ya moms.
  • Meredakan stres. Moms, stres juga snagat berpengaruh pada penimbunan lemak di perut dan paha lho. Saat Anda stres, kelenjar adrenal  akan melepaskan hormon stres (kortisol) secara berlebihan. Pelepasan hormon ini dapat meningkatkan nafsu makan dan membuat tubuh menyimpan lemak di sekitar perut. Jadi usahakan moms tidak membebani otak terlalu berat jika ingin mengurangi lemak pada perut dan paha.
baca juga

Cara Mengecilkan Perut Buncit Tanpa Olahraga

Bagi mommies yang kerap sibuk dengan si kecil atau pekerjaan, seringkali tidak bisa menemukan waktu yang teoat untuk olahraga. Ternyata ada banyak cara untuk mengecilkan perut tanpa olahraga moms. Yuk cobain cara berikut:

  • Perbanyak minum air putih. Memperbanyak minum air putih dapat membuang hal yang tidak dibutuhkan oleh tubuh dengan mudah. Kamu cukup minum air putih sebanyak satu gelas sebelum dan sesudah makan serta jangan lupa untuk memenuhi kebutuhan 2 liter air untuk proses metabolisme tubuh.
Cara Mengecilkan Perut Buncit Tanpa Olahraga
  • Batasi makanan yang mengandung banyak gula. Sebagaimana dijelaskan diatas bahwa gula termasuk salah satu zat yang bisa dirubah menjadi lemak. Dan lemak yang dimaksudkan adalah lemak yang jika tertimbun dapat membahayakan bagi kesehatan tubuh.

Cara Mengecilkan Perut Dengan Jeruk Nipis Dan Jahe

Selain cara diatas, ternyata jeruk nipis dapat membantu mengurangi lemak dalam tubuh moms. Jeruk nipis  bisa mengikis penumpukan lemak karena tinggi akan vitamin C serta serat makanan untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh, dan juga membantu seseorang untuk mendapatkan berat badan yang ideal. Sedangkan kandungan jahe mampu mengendalikan kadar gula darah dan kolesterol, serta membakar lemak, sehingga membantu mengurangi nafsu makan.

Cara Mengecilkan Perut Dengan Jeruk Nipis Dan Jahe

Cara membuatnya pun sangat mudah, Masukkan satu ruas jahe yang sudah dimemarkan ke dalam air panas, lalu tutup gelasnya selama 5-7 menit. Tambahkan 1 sdm perasan air jeruk nipis ke dalamnya dan aduk rata. Minum sehari sekali sebelum sarapan ya, moms.