Hal yang Dapat Menyakiti Hati Istri

Dads, Kenali Tanda Istri Sakit Hati Lewat Kata-Kata Ini

Kadang, dalam kehidupan sehari-hari tanpa sadar seseorang membuat salah dan hal itu juga bisa terjadi antar pasangan. Perempuan yang berhati sensitif sering mudah terluka. Sakit hati seorang istri tidak bisa dianggap biasa karena hal itu dapat mempengaruhi suasana rumah.

Contoh perbuatan suami yang bisa membuat istri terluka yaitu ketika tidak mendengarkan pendapat istri, tidak sabaran, boros dalam berbelanja, memarahi anak dengan keras, membuat kebohongan, kurang perhatian dan lainnya. Tentu Dads dan Moms setuju bahwa komunikasi yang baik adalah kunci keluarga bahagia, kan?

Tapi terkadang suami tidak peka dengan hal-hal sensitif yang bisa melukai hati istrinya. Menurutnya itu hal sepele atau dianggap biasa saja. Lalu ia tidak menyadarinya dan mengulangi lagi sampai berkali-kali.

Memiliki suami yang peka kondisi menjadi idaman setiap istri kan? Dan perlakukan lembut serta diperhatikan adalah keinginanan perempuan yang mendasar. 

Ciri Istri yang Sakit Hati Lewat Kata-Kata

Dads, Kenali Tanda Istri Sakit Hati Lewat Kata-Kata Ini

Saat istri sakit hati mereka cenderung mudah sedih, update status galau, sering menangis atau diam saja. Namun ciri istri sakit hati bisa juga tercemin dari kata-katanya.

Kata sindiran sakit hati yang biasa dilontar istri misalnya, “Saat aku terdiam, maka sebenarnya aku mempunyai badai yang tersembunyi.” Ada kata sakit hati dan kecewa yang sering muncul saat dalam perdebatan antar pasangan yaitu, “Selama ini aku sudah bersabar, tapi kamu terus-menerus menguji kesabaranku.”

Contoh lain, “Diabaikan adalah salah satu hal yang paling ku benci.” Atau ungkapan seperti, “Katanya itu untuk yang terakhir kali, tapi nyatanya kamu masih mengulang kesalahan yang sama."

Untuk kata-kata sakit hati karena dibohongi bisa beda lagi, iya kan Moms?  Semisal, “Kepercayaan itu seperti kaca. Ketika telah rusak, tidak akan bisa kembali seperti semula.” Kata mendalam juga bisa terucap dari mulut para istri misalnya, “Aku berharap kalau ini menjadi kebohongan yang terakhir kamu untukku. Aku pasti bisa memaafkan tapi  tidak untuk melupa apalagi menghapus kecewa itu.”

Dalam pernikahan kejujuran adalah segalanya makanya tak heran bila menyangkut kebohongan istri akan langsung bereaksi keras, betul kan Moms? Makanya jujur itu utama.

baca juga

Kata-Kata yang Mampu Meluluhkan Hati Istri

Dads, Kenali Tanda Istri Sakit Hati Lewat Kata-Kata Ini

Dikode istri dengan kata-kata memang bisa bikin para suami kian pusing harus melakukan apa. Namun cara meluluhkan hati istri memang dengan kata-kata manis. Kata-kata manis antara lain, "Aku minta maaf", "Ini kesalahanku", "Istriku, aku sangat membutuhkanmu", "Apa yang bisa aku bantu?"

Dengan kata-kata sederhana itu bisa membuat sakit hati istri akan menjadi lebih baik. Namun sikap yang menunjukan rasa perhatian juga saat diperlukan. Walau begitu Moms juga harus mengkomunikasikan semua hal dengan suami agar semakin dekat dan saling memahami. Karena bagaimanapun juga suami adalah nahkoda dalam biduk rumah tangga.