Moms, berikut ini beberapa makanan berkualitas yang sebaiknya kamu konsumsi setiap hari agar janin mendapat kandungan nutrisi yang baik dan Ibu hamil juga selalu sehat. 


1. Kacang-kacangan 

Kacang-kacangan mengandung lemak tak jenuh yang bisa memberikan energi pada Ibu hamil dan memperlancar metabolisme pada tubuh. Selain itu kacang-kacangan juga tinggi akan asam folat, dimana sangat baik untuk pertumbuhan janin.

Jenis kacang-kacangan yang sebaiknya dikonsumsi oleh Ibu hamil muda diantaranya kacang hijau, kacang merah, kacang kedelai, kacang kenari dan kacang almond. 
 

source: https://www.samishare.com




2. Pisang

Seperti diketahui usia hamil muda sangat rentan dengan gangguan kehamilan seperti janin yang tidak berkembang atau bahkan sampai keguguran. Mengonsumsi makanan sehat merupakan fondasi utama agar sel-sel janin terbentuk dengan sempurna.

Pisang salah satu buah yang sangat baik untuk dikonsumsi oleh Ibu hamil muda. Kandungan asam folat yang tinggi pada pisang sangat baik untuk pertumbuhan janin dan juga dapat memberikan energi pada Ibu hamil. 
 

source: http://lifestyle.liputan6.com
baca juga




3. Sayuran 

Sumber mineral lainnya yang wajib dikonsumsi oleh Ibu hamil adalah sayur-sayuran. Sebaiknya pilih sayuran seperti bayam, brokoli, selada, kale, seledri, atau daun katuk, dimana sayuran tersebut memiliki kandungan serat yang sangat tinggi. 
 

source: http://TheHealthSite.com




4. Seafood

Seafood atau jenis ikan lainnya sangat berperan penting untuk menunjang tmbuh kembang janin. Saat hamil muda Moms sangat membutuhkan asupan protein dan asam lemak omega tiga, dimana seafood banyak mengandung kedua nutrisi tersebut. Seafood yang disarankan untuk dikonsumsi diantaranya ikan salmon, ikan kakap, ikan tuna, ikan teri, atau cumi-cumi. 
 

source: http://www.health.com