Memutihkan kulit wajah bisa dilakukan dengan beragam cara. Moms pasti tertarik mencoba memutihkan kulit dengan alami, tanpa menggunakan produk yang mengandung bahan kimia. Ya, memang semua wanita ingin kulitnya tampak cerah putih alami. Bahan alami yang digunakan untuk memutihkan kulit bisa dari tumbuhan, buah-buahan, dan masih banyak lagi. Terlebih bahan alami sangat mudah didapatkan dan tak perlu mengeluarkan biaya banyak. Bahan alami juga bisa diolah sendiri di rumah untuk memanjakan kulit wajah dan dijadikan masker wajah yang alami.   

Memutihkan Kulit dengan Tepung Beras

Biasanya tepung beras dijadikan bahan untuk membuat kue, tapi ternyata tepung beras memiliki khasiat untuk memutihkan kulit. Selain itu, tepung beras memiliki manfaat melindungi kulit dari sinar UV, menyamarkan flek hitam di wajah, dan mengangkat sel kulit mati.

Memutihkan Kulit dengan Tepung Beras
baca juga

Penggunaan tepung beras untuk memutihkan kulit ini bisa kamu campur dengan bahan apa saja yang juga memiliki kandungan manfaat yang sama, asal bahannya juga alami, ya. Tepung beras bisa dijadikan sebagai masker dengan cara pemakaiannya sebagai berikut:

  1. Campurkan tepung beras secukupnya dengan air hangat di dalam wadah, lalu aduk hingga tepung beras mengental.  
  2. Oleskan tepung beras ke seluruh wajah secara merata.
  3. Diamkan selama kurang lebih 30 menit hingga masker tepung beras mengering.
  4. Setelah mengering, bilas masker dengan menggunakan facial foam yang memiliki kandungan yang melembapkan.
  5. Keringkan wajahmu dengan handuk.
  6. Lakukan pemakaian masker secara rutin hingga mendapatkan hasil wajah yang putih alami.  

Memutihkan Kulit dengan Kunyit

Selain kunyit merupakan bahan alami, kunyit juga merupakan bahan tradisional yang memiliki khasiat bagi kesehatan tubuh sehingga dijadikan sebagai minuman jamu, dan kunyit bisa dijadikan bahan kecantikan pada penggunaan di luar.

Kunyit pun mengandung antioksida dan antiseptik yang jika dijadikan masker wajah sangatlah aman. Moms bisa lho mencampur kunyit dengan bahan alami lainnya seperti madu atau air mawar, kemudian dijadikan masker wajah. Pemakainnya pun sama yakni menunggunya hingga kurang lebih 30 menit, setelah mengering bilas dengan air bersih.

Memutihkan Kulit dengan Kunyit
baca juga

Memutihkan Kulit dengan Kopi

Perawatan memutihkan kulit alami lainnya yaitu dengan menggunakan bubu kopi hitam. Kopi juga mampu menangani masalah kemerahan pada kulit wajah, menyamarkan atau mengempiskan mata panda, mengangkat sel kulit mati sehingga kulit tampak terlihat berseri dan kencang. Kopi memang aman dijadikan scrub di area wajah atau bahkan seluruh tubuh.

Memutihkan Kulit dengan Kopi

Cara Memutihkan Kulit dengan Kopi dan Minyak Zaitun

Minyak zaitun pun memiliki kandungan yang sama baiknya seperti kopi dan tentu bagus untuk memutihkan kulit. Minyak zaitun mengandung vitamin A dan E yang dapat memlembapkan dan mengencangkan kulit. Kopi dan minyak bisa dicampur untuk perawatan memutihkan kulir, berikut caranya:

  1. Campurkan bubuk kopi secukupnya dengan minyak zaitun, aduk hingga merata.
  2. Pastikan wajah sudah bersih, kemudian oleskan kopi dan minyak zaitun yang sudah dicampur ke seluruh wajah.
  3. Diamkan selama 30 menit, hingga kopi dan minyak zaitun mengering.
  4. Bilas wajah dengan air bersih, hingga sisa kopi dan minyak zaitun tidak menempel di wajah.