Memang ada manfaatnya minum jeruk nipis saat hamil? Sebenarnya jeruk nipis sangat aman dikonsumsi ibu hamil asal tidak berlebihan. Jeruk nipis diperkaya dengan kandungan vitamin C yang baik untuk menutrisi tubuh. Kandungan vitamin C pada jeruk nipis itulah yang dapat mencukupi nutrisi harian tubuh. Tak hanya vitamin C, jeruk nipis juga mengandung mineral dan zat besi yang bagus untuk tubuh. Tentu moms ingin dong fisiknya tetap segar saat sedang hamil. Jeruk nipis untuk ibu hamil memang bagus moms, berikut manfaat yang dihasilkan saat mengonsumsi jeruk nipis.

Manfaat Jeruk Nipis dan Madu untuk Ibu Hamil

Jika jeruk nipis dan madu dicampur menjadi minuman untuk ibu hamil, manfaatnya banyak, lho. Air jeruk nipis yang dicampur dengan madu dapat membantu siapa saja termasuk ibu hamil terhindar dari flu. Kandungan nutrisi pada jeruk nipis dan madu juga mampu mendetoksifikasi tubuh dari racun atau bakteri. Jika ibu hamil terserang masalah pencernaan, sebaiknya konsumsi jeruk nipis dan madu, ya.

Manfaat Jeruk Nipis dan Madu untuk Ibu Hamil
baca juga

Jeruk Nipis untuk Kaki Bengkak Saat Hamil

Saat hamil jika moms mengalami kaki bengkak yang membuat tidak nyaman, moms harus gunakan jenis sandal yang nyaman, ya. Selain itu jeruk nipis bagus untuk ibu hamil yang kakinya bengkak. Pemakaian jeruk nipis ini bisa digunakan pada pemakaian dalam dan luar.

Untuk pemakaian luar, cukup rendam kaki yang bengkak ke dalam air garam dan perasan jeruk nipis selama beberapa menit. Untuk pemakaian dalam, moms cukup meminum air hangat yang dicampur dengan perasan jeruk nipis sekitar 2 sampai 3 sendok.

Jeruk Nipis untuk Kaki Bengkak Saat Hamil

Manfaat Jeruk Nipis untuk Janin

Jeruk nipis mengandung asam folat yang baik untuk pertumbuhan janin terlebih pada ibu hamil yang menginjak trimester pertama. Kandungan kalium pada jeruk nipis bermanfaat bagi pertumbuhan otak dan tulang janin. Namun, jangan berlebihan mengonsumsi jeruk nipis, secukupnya saja.

Manfaat Jeruk Nipis untuk Janin
baca juga

Manfaat Jeruk Nipis dan Madu Saat Persalinan

Jeruk nipis dan madu memberikan manfaat selama persalinan berlangsung jika jeruk nipis dikonsumsi saat memasuki bulan ke 5 di masa kehamilan. Moms tidak perlu terlalu khawatir membayangkan proses persalinan, konsumsi lah makanan yang bergizi dan jeruk nipis membuat proses persalinan lebih mudah.

Manfaat Jeruk Nipis dan Madu Saat Persalinan