Perut Melilit

Perut melilit merupakan rasa sakit yang muncul hanya pada bagian perut saja. Rasa sakit seperti ini seringkali terjadi diakibatkan oleh banyak hal. Salah satunya masalah pencernaan, makan terlalu banyak, maag, dan lain-lain. Gejala yang timbul akibat penyakit perut melilit yaitu perut serasa seperti ditekan atau ditusuk oleh sesuatu.

Perut Melilit Setelah Makan? Kenali Penyebab dan Tips Pencegahannya
source: https://www.onlinetips.com/wp-content/uploads/stomach-pain-after-eating-758x397.jpg

Perut Melilit Setelah Makan

Penyakit perut melilit bisa terjadi kapan saja. Namun pada umumnya dan yang sering terjadi, perut melilit terjadi setelah makan. Biasanya, sakit perut melilit setelah makan terjadi karena beberapa hal, bisa jadi karena makanan yang dikonsumsi. Tapi hal tersebut belum bisa dipastikan, tergantung pada keluhan pada perut.

Perut Melilit Setelah Makan? Kenali Penyebab dan Tips Pencegahannya
source: https://imgix.bustle.com/uploads/image/2018/5/2/d242e501-a03e-409f-96ec-3395fad40427-fotolia_190894491_subscription_monthly_m.jpg?w=960&h=540&fit=crop&crop=faces&auto=format&q=70
baca juga

Penyebab Perut Melilit Setelah Makan

Perut melilit setelah makan pada umumnya disebabkan oleh penyakit maag, radang pada lambung, iritasi usus, penyakit celiac atau reaksi imun tubuh terhadap makanan mengandung gluten, naiknya asam lambung ke kerongkongan sehingga menimbulkan rasa mual dan ingin muntah, sembelit atau diare, dan lain-lain. Jika Moms sering mengalami perut melilit setelah makan, jangan diabaikan dan segera hubungi dokter.

Perut Melilit Setelah Makan? Kenali Penyebab dan Tips Pencegahannya
source: https://carolinadigestive.com/uploads/blog/_1200x720_crop_center-center_100/Stomach-Pain.jpg

Penyakit Penyebab Perut Melilit

Ada beberapa penyakit yang ada dalam tubuh yang dapat menyebabkan perut melilit. Salah satu yang sering terjadi adalah penyakit maag dan radang pada lambung. Selain itu infeksi usus halus, infeksi pankreas, batu empedu, dan peradangan usus buntu juga bisa menjadi penyebab terjadinya penyakit perut melilit.

Perut Melilit Setelah Makan? Kenali Penyebab dan Tips Pencegahannya
source: https://www.hopkinsmedicine.org/sebin/n/h/nurse_comfort_patient_000024958210_640.jpg
baca juga

Tips Mencegah Perut Melilit Setelah Makan

Pada umumnya, masalah perut melilit ini ada hubungannya dengan pencernaan. Moms bisa mencegah penyakit ini agar tidak muncul lho! Caranya yaitu hindari makan terlalu cepat dan perhatikan kuantitas makanan yang masuk ke dalam tubuh. Selain itu kurangi makan makanan yang dapat merangsang pencernaan seperti makanan yang terlalu pedas dan asam. Untuk memenuhi kebutuhan serat, Moms juga dapat mengonsumsi sayur dan buah dan sayur yang berserat serta konsumsi air mineral yang cukup.

Perut Melilit Setelah Makan? Kenali Penyebab dan Tips Pencegahannya
source: https://threebakers.com/wp-content/uploads/2018/07/gluten-intolerance-signs-compressor.jpg

Demikian penyebab dan cara mencegah perut melilit setelah makan. Semoga bermanfaat. Selalu jaga kesehatan ya Moms!