Jeruk Nipis untuk Rambut Rontok

Ragam Manfaat Jeruk Nipis untuk Rambut, dari Rontok hingga Kebotakan

Rambut Moms rontok? Coba pakai jeruk nipis untuk rambut pasti rontok enggak balik lagi. Jeruk nipis untuk rambut rontok sudah dikenal dari dulu. Kandungan air jeruk nipis dapat memberikan kekuatan pada akar rambut. Sehingga rambut tidak mudah rontok, lebih sehat dan akan tumbuh subur.

Jeruk nipis juga dapat memberikan banyak oksigen dan nutrisi agar rambut selalu terjaga dengan baik dalam cuaca apapun. Manfaat lain untuk menghalau efek buruk dari sinar matahari langsung.

Cara penggunaannya mudah cukup dengan melakukan pemijatan pada kulit kepala hingga bagian akar dengan menggunakan perasan jeruk nipis, lalu bilas. Moms peggunaan jeruk nipis akan sedikit perih namun hal ini bisa disiasati dengan penggunaan bersama lidah buaya, minyak zaitun ataupun madu.

Jeruk Nipis Untuk Rambut Kering

Ragam Manfaat Jeruk Nipis untuk Rambut, dari Rontok hingga Kebotakan

Aktifitas dibawah matahari, pewarnaan terus-menerus bisa bikin rambut kering ya Mom. Kalau rambut mulai kering, itu artinya rambut kehilangan nutrisinya. Jeruk nipis untuk rambut kering adalah solusinya.

Air perasan jeruk nipis memberikan nutrisi yang dibutuhkan rambut kusam dan kering. Caranya dengan mengolesi campuran air jeruk nipis dan gel lidah buaya pada seluruh bagian rambut hingga ujungnya. Diamkan selama kurang lebih 10 sambil menunggu pijat rambut dengan lembut. Kemudian bilas dengan air. Selanjutnya lakukan dengan proses keramas seperti biasa.

baca juga

Jeruk Nipis untuk Rambut Ketombe

Ragam Manfaat Jeruk Nipis untuk Rambut, dari Rontok hingga Kebotakan

Resep jeruk nipis untuk rambut ketombe pasti sudah diketahui banyak orang. Hal ini karena kandungan asam sitrat dalam jeruk nipis sudah terbukti efektif dalam mengatasi masalah ketombe. 

Caranya yaitu dengan menggosokkan irisan jeruk nipis atau tuangkan air perasan jeruk nipis pada kulit kepala sambil dipijat lembut hingga rata keseluruh rambut. Tunggu beberapa menit lalu bilas. Karena air jeruk nipis dapat mengeringkan rambut maka sebaiknya mengombinasikannya dengan minyak zaitun, minyak kelapa, atau minyak almond ya Moms agar rambut lebih sehat.

Jeruk Nipis untuk Rambut Botak

Ragam Manfaat Jeruk Nipis untuk Rambut, dari Rontok hingga Kebotakan

Seiring usia, pertumbuhan rambut kian melambat, bahkan cenderung mengalami kebotakan. Penggunaan jeruk nipis untuk rambut botak bisa jadi treatment yang tepat lho Moms.
Bahan alami jeruk nipis bisa digunakan untuk mengobati kebotakan, kerontokan pada usia dini dan penipisan rambut sejak dulu kala. Hal karena vitamin C yang terkandung dalam jeruk nipis yang dibutuhkan untuk pertumbuhan rambut.

Cara penggunaannya mudah Moms, campurkan dari air perasan jeruk nipis, minyak jarak dan minyak zaitun lalu aplikasikan pada rambut. Tunggu sekitar 10-15 menit agar nutrisnya terserap sempurna, lalu bilas sampai bersih. Untuk opsi lain Moms juga bisa menggunakan campuran antara air lemon dan lidah buaya. Gunakan sebagai masker rambut secara rutin.

Bahan alami memang pilihan terbaik untuk kesehatan tubuh. Karenanya Moms harus ekstra aktif dalam mengolah tanaman herbal untuk keluarga, jeruk nipis ini salah satuan yang punya segudang manfaat. Selamat mencoba.