Faktanya, kacang almond memiliki manfaat baik untuk kesehatan pria. Kandungan nutrisi kacang almond cukup banyak seperti vitamin seperti vitamin E, mineral, zat besi, kalsium, kalium, magnesium, protein, serat, selenium, lemak omega 3,  dan zinc. Camilan satu ini merupakan salah satu camilan yang menyehatkan.

Manfaat Kacang Almond untuk Kesehatan

Bagi kesehatan tubuh, kacang almond dikonsumsi untuk mengatasi masalah kolesterol. Selain kolesterol, kacang almond bagus dikonsumsi bagi penderita sakit jantung, mempertahankan metabolisme tubuh, melawan radikal bebas yang bersarang di dalam darah, memperkuat tulang dan gigi, menangkal diri dari penuaan dini, memperbaiki sistem memori otak, serta meningkatkan fungsi otak. Banyak sekali manfaat kacang almond bagi kesehatan, bukan? Terlebih untuk yang memiliki penyakit serius.
 
Kacang almond pun bagus untuk mengatasi gula darah berlebih. Meski harga dari kacang almond terbilang mahal, manfaatnya lebih melimpah jika dibandingkan dengan jenis kacang-kacangan lain. Kacang almond juga aman dikonsumsi oleh siapapun yang sedang menjalani program diet, serta aman dikonsumsi ibu menyusui.

Manfaat Kacang Almond untuk Kesehatan
baca juga

Manfaat Kacang Almond untuk Pria

Bagi pria sendiri kacang almond memiliki manfaat yang tak kalah ampuh. Tepatnya, kacang almond bagus untuk keperkasaan pria. Kacang almond mengandung lemak baik alias omega 3, berfungsi mengalirkan peredaran darah ke organ-organ seks, dan bisa mengatasi aliran darah sekaligus merelaksasikan pembulu darah.
 
Bagi pria yang ingin staminanya terjaga, sebaiknya sering mengonsumsi kacang almond. Untuk meningkatkan hormone testosterone bisa pula diatasi dengan kacang almond. Manfaat lain yang dimiliki kacang almond yakni meningkatkan libido pria jika hormone testosterone meningkat. Sistem reproduksi pria juga menjadi lebih sehat.

Manfaat Kacang Almond untuk Pria

Aturan Konsumsi Kacang Almond

Aturan mengonsumsi kacang almond bagi kamu yang memiliki riwayat penyakit kolesterol, dianjurkan untuk mengonsumsi kacang almond 20-30 biji kacang almond per harinya. Jika kamu tidak memiliki masalah penyakit serius, tidak harus mengonsumsi kacang almond sebanyak 20 butir, asalkan rutin.

Kacang almond bisa dikonsumsi bersamaan dengan menu lain seperti yougurt, salat buah, dan oatmeal. Sebelum dikonsumsi, ada baiknya jika kamu merendam kacang almond dengan air bersih selama 7-8 jam, kemudian kupas kulitnya. Jadi jangan mengonsumsi secara instan, ya.
 
Namun, bagi pria yang kelebihan lemak, sebaiknya tidak juga berlebihan mengonsumsi kacang almond yang tinggi akan kandungan lemak, meskipun lemak pada kacang almond termasuk ke jenis lemak baik.

Aturan Konsumsi Kacang Almond