Manfaat Pisang Hijau

Pisang hijau memiliki manfaat tersendiri jika dibandingkan dengan pisang kuning yang sudah matang. Pisang hijau mengandung zat pati yang tinggi yang baik bagi kesehatan tubuh. Zat pati yang terdapat dalam pisang hijau akan diserap dan dicerna oleh tubuh dan akan menjadi sumber energi sehari-hari. Kandungan karbohidrat yang ada pada pisang hijau ini tidak menyebabkan kenaikan gula darah yang signifikan.

Ketahui Manfaat dan Kandungan Nutrisi Pisang Hijau, Apa Saja Ya, Moms?
source: https://7gigzxopz0uiqxo1-zippykid.netdna-ssl.com/wp-content/uploads/2013/06/Bananas-e1510674017282.jpg

Manfaat Pisang Hijau Bagi Kesehatan

Konsumsi pisang hijau ini juga tidak menyebabkan kenaikan gula darah yang signifikan, sehingga baik dikonsumsi oleh penderita diabetes. Manfaat lainnya yaitu untuk mengatasi diare, membantu penyerapan gizi, membantu pencernaan, membantu mengatur tekanan darah, meningkatkan metabolisme tubuh, kaya akan vitamin B6, mendukung fungsi ginjal, dan mengandung bakteri prebiotik yang baik untuk usus.

Ketahui Manfaat dan Kandungan Nutrisi Pisang Hijau, Apa Saja Ya, Moms?
source: https://www.superhealthykids.com/wp-content/uploads/uploads/files/13844/xlarge/Green%20Smoothie-1024x1024.jpg
baca juga

Manfaat Pisang Hijau untuk Diet

Konsumsi pisang untuk diet sangat efektif. Telebih lagi konsumsi pisang hijau, karena pisang ini tidak semanis pisang kuning yang sudah matang. Pisang hijau ini biasa digunakan oleh warga Jepang untuk menjaga bentuk tubuhnya agar tetap ideal. Cara diet dengan pisang hijau yaitu konsumsi satu atau dua buah pisang hijau saat pagi sebelum makan apapun. Setelahnya makanlah seperti biasa, namun kurangi porsi dan tidak lebih dari jam 6 sore. Perbanyak juga konsumsi air putih untuk melancarkan pencernaan.

Ketahui Manfaat dan Kandungan Nutrisi Pisang Hijau, Apa Saja Ya, Moms?
source: https://www.eatthis.com/wp-content/uploads/media/images/ext/961245040/weight-loss-success-woman-500x366.jpg

Manfaat Pisang Hijau untuk Ibu Hamil

Pisang hijau dan pisang kuning kaya akan asam folat yang sangat berguna bagi perkembangan janin dalam kandungan. Selain itu konsumsi pisang ini juga dapat mencegah anemia pada ibu hamil. Buah pisang ini juga kaya akan vitamin dan kalsium yang dapat membantu pertumbuhan janin. Untuk pencernaan ibu, buah ini juga sangat bermanfaat lho Moms!

Ketahui Manfaat dan Kandungan Nutrisi Pisang Hijau, Apa Saja Ya, Moms?
source: https://img.webmd.com/dtmcms/live/webmd/consumer_assets/site_images/article_thumbnails/blog_posts/womens-health/724x350_pregnant-dos.jpg
baca juga

Manfaat Pisang Hijau untuk Bayi

Jenis pisang selain pisang hijau yaitu pisang kuning. Pisang ini memiliki banyak sekali manfaat untuk bayi jika dibandingkan dengan pisang hijau. Buah ini dapat mengatasi masalah sembelit pada bayi yang kerap kali terjadi. Selain itu, mengonsumsi pisang ini juga dapat menjadi sumber energi dan juga mengandung nutrisi yang penting bagi perkembangan tubuh bayi. Karena teksturnya yang lembut, pisang kuning ini akan sangat mudah dicerna oleh bayi. 

Ketahui Manfaat dan Kandungan Nutrisi Pisang Hijau, Apa Saja Ya, Moms?
source: https://www.verywellfamily.com/thmb/mUu_VJpXOnpmbsgme9lKO6TR0Jc=/768x0/filters:no_upscale():max_bytes(150000):strip_icc()/95576193-56a6fce35f9b58b7d0e5dda6.jpg

Demikian ragam manfaat dari pisang hijau untuk kesehatan. Semoga bermanfaat ya Moms!