Kacang Almond untuk Ibu Hamil

Kacang almond memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh, tak terkecuali untuk ibu hamil. Manfaat mengonsumsi kacang almond pada ibu hamil yaitu dapat menangkal radikal bebas yang berbahaya bagi kesehatan karena kandungan vitamin E yang dimiliki. Kandungan potassium yang terdapat pada kacang almond juga dapat memperlancar sirkulasi darah. Selain itu kacang almond mengandung kalsium yang tinggi yang dapat menjaga kesehatan tulang ibu dan membantu proses pertumbuhan tulang dan gigi si kecil. Selain manfaat diatas, masih banyak lho Moms manfaat lain kacang almond bagi ibu hamil!

Bahaya Kacang Almond Pada Ibu Hamil, Cek Aturan Konsumsinya
source: https://cdn.firstcrycdn.com/2017/11/387217585-H.jpg

Kacang Almond Panggang untuk Ibu Hamil

Olahan kacang almond ada berbagai macam jenis, salah satunya kacang almond panggang. Kacang almond panggan ini juga memiliki banyak manfaat untuk ibu hamil. Beberapa diantaranya yaitu sebagai sumber energi pada masa kehamilan, menurunkan kadar kolesterol jahat, mencegah bayi lahir cacat, serta memperlancar metabolisme tubuh.

Bahaya Kacang Almond Pada Ibu Hamil, Cek Aturan Konsumsinya
source: https://s3-us-west-1.amazonaws.com/contentlab.studiod/getty/7e51ab4ab8e643649a9e56f28e51fe85.jpg
baca juga

Susu Kacang Almond untuk Ibu Hamil

Susu kacang almond juga memiliki banyak manfaat untuk ibu hamil. Namun ternyata, mengonsumsi susu ini pada saat hamil juga berdampak negatif untuk ibu dan janin. Susu kacang almond memiliki kandungan yodium yang rendah, padahal yodium memiliki peranan penting dalam produksi hormon-hormon yang mendukung kehamilan. Selain itu susu ini juga rendah lemak dan kalori yang akan menyebabkan tubuh menjadi lemas saat hamil. Dampak negatif lain yaitu dapat menyebabkan alergi, dan membahayakan kelenjar tiroid.

Bahaya Kacang Almond Pada Ibu Hamil, Cek Aturan Konsumsinya
source: https://cdn1.medicalnewstoday.com/content/images/articles/322/322082/almond-milk-in-glass-bottle-on-wooden-table-with-bowl-of-almonds-spilling-out.jpg

Bahaya Kacang Almond untuk Ibu Hamil

Jika dikonsumsi dalam batas wajar, kacang almond sangat bermanfaat bagi ibu hamil. Namun jika dikonsumsi secara berlebihan akan berdampak buruk, bagi Moms dan janin. Masalah yang akan timbul antara lain masalah pencernaan, akan menimbulkan masalah konstipasi dan kembung. Selain itu Moms akan kelebihan vitamin E bila mengonsumsi kacang almond terlalu banyak dan akan mengalami diare, kelemahan dan penglihatan yang kabur. Berat badan naik dan keracunan juga dapat menjadi efek samping dari konsumsi kacang almond yang berlebihan.

Bahaya Kacang Almond Pada Ibu Hamil, Cek Aturan Konsumsinya
source: https://www.organicfacts.net/wp-content/uploads/almondsnutrition.jpg
baca juga

Aturan Konsumsi Kacang Almond untuk Ibu Hamil

Konsumsi kacang almond dianjurkan tidak lebih dari 40 gram perhari nya atau tidak lebih dari sepertiga cangkir. Misalnya Moms mengonsumsi kacang almond 100 gram dalam sehari, Moms akan mencerna 25 mg vitamin E, sedangkan kebutuhan tubuh hanya 15 mg per harinya. Jadi, perlu diperhatikan jumlah konsumsi almond setiap harinya ya Moms agar konsumsi almond berdampak positif bagi Moms dan si kecil.

Bahaya Kacang Almond Pada Ibu Hamil, Cek Aturan Konsumsinya
source: https://www.momjunction.com/wp-content/uploads/2015/07/Almonds-While-Breastfeeding.jpg

Demikian bahaya konsumsi almond secara berlebihan pada ibu hamil dan aturan konsumsi almond per harinya. Semoga bermanfaat.