1. Pisang & Pepaya

Kalau Moms sadari, kedua buah ini sering dijadikan sebagai bahan dasar dalam pembuatan pelembut rambut. Kedua buah ini juga mudah ditemui bukan? Caranya gampang banget lho, Moms. Pertama, hancurkan pisang dan pepaya di dalam mangkuk dan tambahkan satu sedok makan madu murni.

Aduk hingga merata kemudian oleskan krim tersebut di rambut. Pijat kepala Moms beberapa menit dan diamkan ya. Setelah 15 menit berlalu, bilas rambut dan keringkan. Wah, hasilnya akan lurus dan lembut lho.

1. Pisang & Pepaya
source: https://www.dherbs.com/

2. Minyak Goreng

Moms, janga merasa aneh dulu. Walau minyak memiliki tektur yang licin dan bau, tapi ini sangat ampuh untuk meluruskan rambut lho. Tapi, pastikan minyak yang Moms gunakan adalah minyak dari kelapa murni atau minyak zaitun. Soalnya, kandungan dari minyak zaitun dapat merawat kesuburan rambut. Caranya pun mudah, oleskan minyak goreng dengan cara disisir, kemudian diamkan beberapa menit. Selanjutnya, bilas kepala Moms dengan cara keramas ya. Lihat deh hasilnya!

2. Minyak Goreng
baca juga

3. Bedak Bayi

Bicara soal bedak bayi, pasti Moms merasa aman. Iya kan? Bedak bayi terkenal dengan teksturrnya yang lembut dan aromanya yang wangi. Tapi, apakah bedak bayi bisa meluruskan rambut keriting? Jawabannya bisa!

Moms hanya perlu tuangkan bedak bayi dengan sedikit air. Kemudian oleskan sampai merata pada kondisi rambut yang kering. Diamkan selama 15 menit dan bilas hingga bersih. Hasilnya? Nggak usah ditanya Moms.

3. Bedak Bayi

4. Yogurt & Telur

Wah apa jadinya ya kalau telur yang amis menempel di kepala kita? Tenang Moms, bau telur yang amis akan hilang setelah Moms mencampurnya dengan yogurt. Sifat yogurt yang asam dapat membuat bau amis hilang lho. Yogur dan telur juga merupakan kombinasi terbaik untuk meluruskan rambut tanpa rebonding. Cukup campurkan keduanya, dan usapkan pada rambut. Moms bisa menjadikan yogurt dan telur ini sebagai masker rambut lho.

4. Yogurt & Telur
baca juga

5. Gel Lidah Buaya

Pasti Moms tahu deh cara tradisional ini, tapi kenapa malas melakukannya ya Moms? Mungkin karena prosesnya yang ribet? Tanaman lidah buaya mengandung banyak manfaat termasuk untuk kesehatan rambut. Selain bisa membuat rambut lembap, lidah buaya juga bisa meluruskan rambut keriting lho. Ambil daging lidah buaya dan hancurkan hingga menghasilkan lendir. Nah, lendir tersebutlah yang Moms gunakan untuk meluruskan rambut. Mudah kan?

Itulah lima hal cara meluruskan rambut keriting tanpa rebonding. Memang sih, cara alami membutuhkan proses yang panjang. Tapi, kalau hasilnya memuaskan tanpa ada keluhan, kenapa nggak dicoba?

5. Gel Lidah Buaya