Cabe Rawit Merah


Cabe rawit merah memang yang paling populer nih Moms di pasaran, bahkan sering harga cabe ini melonjak naik bahkan pernah menembus harga Rp80 ribu perkilonya. Meski bentuknya kecil-kecil cabe rawit dikenal karena kepedasannya Moms. Cabe rawit ini tinggat kepedasannya mencapai 50.000 - 100.000 pada skala Scoville.
 
Cabe Rawit Merah
source: https://citraindonesia.com


 

Cabe Rawit Setan


Moms, jika kamu termasuk penyuka makanan pedas, kamu wajib coba jenis cabe rawit setan ini. Cabe ini berasal dari timur laut India dan Bangladesh. Bahkan pada tahun 2006, cabe ini dimenjadi cabe terpedas di dunia oleh Guinness World Record. Cabe rawit setan memiliki tingkat kepedasan mencapai 1.001.304 skala Scoville. Wow, pedes banget Moms!
Cabe Rawit Setan
source: https://www.faunadanflora.com


 

baca juga

Cabe Rawit Hijau


Kalau makan gorengan memang kurang afdol rasanya tanpa kehadiran cabe rawit hijau ya. Dikenal dengan nama Cabe Rawit Hijau Genie, cabe rawit hijau memiliki tingkat kepedesan yang lebih rendah dari kedua jenis cabe di atas. Biasanya hanya butuh waktu 75-85 hari agar cabe ini bisa dipanen. 

 
Cabe Rawit Hijau
source: https://www.brambang.com


 

Cabe Rawit Domba


Moms, tahu nggak sih ternyata cabe ini berasal dari kawasan St. Agustine di Florida. Cabe rawit yang terkenal karena bentuknya yang gendut dan berwarna lebih cerah dengan sedikit warna kuning bercampur orange memiliki tingkat kepedasan yang nggak main-main yaitu 100.000 - 300.000 Skala Scoville.
Cabe Rawit Domba
source: https://brilicious.brilio.net


 

baca juga

Cabe Rawit Putih


Cabe jenis ini memang jarang banget dilihat nih, Moms. Cabe ini akan berwarna orange kemerah-merahan jika belum masa, terlihat seperti ada lapisan plastik mengkilap dan jika dipencet agak sedikit lebih lunak.
Cabe Rawit Putih
source: https://www.suaramerdeka.com

Nah, Moms ternyata cabe rawit punya banyak jenisnya yah. Selain bikin makanan pedas cabe ternyata memiliki banyak manfaat lho bagi tubuh, seperti meningkatkan imunitas, menurunkan berat badan, mengatasi diabetes, mengurangi rasa pegal, hingga melancarkan pernapasan. Kalau, Moms kira-kira cabe rawit mana nih yang berani kamu coba?