Moms, Yuk Belajar Cara Melebatkan Rambut Bayi Secara Alami Berikut Ini

Melebatkan rambut bayi dengan bahan-bahan alami ternyata terbukti ampuh lho, Moms. Beberapa bahan alami yang sering kita temui sebagai bumbu dapur berikut ini ternyata memiliki khasiat ekstra dalam cara melebatkan rambut, termasuk rambut bayi. Apa saja sih, bahan-bahan alami nan hebat ini? 

Moms, Yuk Belajar Cara Melebatkan Rambut Bayi Secara Alami Berikut Ini

Seledri
Seledri ternyata kaya akan vitamin E, vitamin A, vitamin B kompleks, flavonoid, tannin, dan minyak atsiri yang baik untuk kesuburan rambut, termasuk rambut bayi. Cara melebatkan rambut bayi dengan seledri cukup dengan menumbuk 7-10 helai daun seledri dan mengusapkannya pada kulit kepala bayi Moms. Diamkan selama kurang lebih 30-40 menit agar kandungan vitamin dan zat-zat penting dari seledri dapat meresap sempurna hingga ke akar rambut bayi, lalu bilas dengan air hangat dan sampo bayi. Lakukan cara ini secara rutin sebanyak 2 hingga 3 kali dalam seminggu, niscaya rambut bayi akan tumbuh lebih lebat, subur dan kuat.​

Moms, Yuk Belajar Cara Melebatkan Rambut Bayi Secara Alami Berikut Ini
baca juga

Lidah Buaya
Lidah buaya memang sudah terkenal ampuh untuk atasi segala permasalahan rambut dan kulit. Tetapi, amankah jika digunakan untuk bayi? Jawabannya aman, Moms. Kandungan vitamin E dan C pada lidah buaya akan membantu rambut bayi yang tipis tumbuh lebih lebat dan sehat. Selain itu, rasa dingin dari gel lidah buaya tidak akan membuat bayi merasa tidak nyaman dalam prosesnya.

Bagaimana sih, cara melebatkan rambut bayi dengan lidah buaya ini? Caranya cukup mudah, Moms. Moms cukup mengiris daging lidah buaya dan mengambil gelnya untuk diusapkan di kulit kepala bayi. Diamkan selama 15-20 menit kemudian bilas dengan air hangat dan sampo bayi. Sama seperti cara melebatkan rambut bayi dengan seledri, Moms harus melakukan cara ini secara rutin agar mendapatkan hasil yang maksimal.

Moms, Yuk Belajar Cara Melebatkan Rambut Bayi Secara Alami Berikut Ini

Kemiri
​​​​​Sama seperti lidah buaya, kemiri juga sudah terkenal berkhasiat dalam menjaga kesehatan, kesuburan serta kilau rambut. Selain itu, disebut-sebut kemiri dapat menumbuhkan kembali rambut yang rontok dan botak. Kemiri memiliki kandungan protein, karbohidrat, mineral dan vitamin yang tinggi, seperti vitamin A, B1, B9 juga saponin, polifenol dan flavonoid yang baik untuk kesehatan sel-sel rambut. 

Cara melebatkan rambut bayi dengan kemiri sebenarnya paling mudah. Pasalnya kini Moms sudah bisa mendapatkan minyak kemiri dalam bentuk jadi yang tinggal diusapkan di kulit kepala dan rambut bayi pada malam hari. Namun jika ingin membuat sendiri minyak kemiri untuk bayi, Moms tinggal memanggang kemiri atau sangrai hingga minyaknya keluar dan pijatkan lembut pada kulit kepala bayi.

Moms, Yuk Belajar Cara Melebatkan Rambut Bayi Secara Alami Berikut Ini
baca juga

Minyak Zaitun
Bahan alami selanjutnya yang ternyata bermanfaat untuk melebatkan rambut bayi adalah minyak zaitun. Minyak kaya manfaat ini selain berfungsi sebagai pembersih dan pelembap kulit, mampu memacu pertumbuhan rambut bayi secara maksimal. Kandungan lemak dan polifenol pada minyak zaitun akan menutrisi akar rambut bayi dan membantu melebatkan rambut bayi.

Cara melebatkan rambut bayi dengan minyak zaitun cukup dengan mengusap dan memijat lembut kulit kepala bayi pada malam hari dan membilasnya keesokan harinya ketika mandi. Selain itu, minyak zaitun juga bisa digunakan sebagai cara melebatkan rambut alis pada bayi dan orang dewasa yang dikenal mujarab lho, Moms!​​​​

Moms, Yuk Belajar Cara Melebatkan Rambut Bayi Secara Alami Berikut Ini