Mendapatkan perut rata setelah melahirkan merupakan idaman bagi semua Moms di dunia ini. Tak heran, banyak Moms yang berusaha keras dengan menggunakan korset khusus perut agar perut mengecil secara perlahan. Hal itu bisa dilakukan bagi Moms dengan persalinan normal. Namun bagaimana dengan Moms yang melakukan persalinan caesar dan tidak memungkinkan untuk menggunakan korset. Tenang, kita bahas satu per satu ya, Moms.

Cara Mengecilkan Perut Secara Alami Setelah Persalinan Caesar

baca juga

1. Menyusui

1. Menyusui

Percaya tidak percaya, bahwa menyusui adalah trik paling jitu untuk mengecilkan perut Moms. Ketika menyusui, semua makanan yang Moms makan akan terminum oleh si kecil melalui ASI sehingga lemak yang ada dalam tubuh Moms akan lambat laun berkurang. Begitupun dengan masalah perut buncit. Memberikan ASI secara teratur akan semakin cepat pula membuat berat badan Moms turun seperti semula.

Meskipun begitu, Moms tetap harus menjaga pola makan ya Moms. Karena apapun yang Moms makan akan berdampak terhadap si kecil. Perbanyak makan sayur dapat menjadi solusi, selain ASI menjadi lancar, pembakaran lemak pun semakin cepat.

2. Olahraga Ringan

2. Olahraga Ringan

Setelah melahirkan caesar, biasanya dokter akan menyarankan Moms untuk tidak olahraga berat dan membawa barang-barang yang berat. Jika Moms terbiasa bergerak aktif, pasti akan sedikit tidak terbiasa. Tapi Moms bisa melakukan olahraga ringan seperti berjalan kaki, mengurus si kecil bahkan memasak. Selain dapat membakar kalori, melakukan olahraga ringan pun dapat membuat jahitan di perut Moms lebih elastis sehingga kemungkinan jahitan sobek akan semakin kecil. Namun tetap perlu diperhatikan intensitasnnya ya, Moms.
baca juga

3. Meminum Bahan Alami

3. Meminum Bahan Alami

Untuk mempercepat hasilnya, Moms bisa menambahkan booster agar pembakaran lemak lebih cepat dan perut yang rata akan semakin mudah untuk di dapatkan. Moms bisa rutin meminum smoothies sayur dan buah setiap pagi dan minum air madu hangat sebelum tidur. Kedua minuman tersebut dapat Moms jadikan booster untuk menjaga kesehatan Moms dan bonusnya Moms bisa mendapatkan perut yang rata dengan cepat karena metabolisme tubuh menjadi lebih lancar. Ada sedikit resep smoothies yang bisa Moms jadikan inspirasi.

  • Siapkan bayam atau sayuran hijau yang Moms suka
  • Siapkan pisang, apel, dan nanas atau buah-buahan yang Moms suka
  • Moms bisa menambahkan almond milk atau susu rendah lemak bahkan air putih pun tidak masalah
  • Blend hingga lembut
  • Green Smoothies yang nikmat siap di santap.

Selamat Mencoba Moms.