1. Saling Mencintai

Kini banyak sekali remaja yang menyatakan bahwa ia dan pacarnya sama-sama saling mencintai. Padahal, sebenarnya ia belum mengetahui apa makna sebenarnya dari saling mencintai itu. Jangankan remaja, orang dewasa pun masih membuat kesalahan soal cinta.

Nah, sebaiknya Moms memberitahukan sang buah hati agar tidak terlalu serius saat pacaran karena ia masih muda dan perjalanan hidupnya masih panjang. Beritahu juga bahwa pacaran boleh asal tidak mengganggu pendidikannya.
 

source: https://yourteenmag.com




2. Menyukai Bad Boy

Banyak para remaja perempuan lebih tertarik pada pria bad boy karena dianggap keren. Padahal pacaran dengan laki-laki nakal hanya akan menyakiti dirinya sendiri yang berujung pada sakit hati dan jadi tidak semangat untuk sekolah.

Oleh karena itu, dari awal sebaiknya posisikan diri kamu sebagai sahabatnya, Moms. Saat melihat sang buah hati suka senyum sendiri atau selalu sibuk dengan handphone-nya, sebaiknya ajak bicara dan cari tahu laki-laki seperti apa yang sedang disukainya.
 

source: http://www.hemoschweiz.ch
baca juga




3. Intim

Ini adalah kesalah remaja saat pacaran yang sangat fatal. Kurangnya pemahaman tentang cinta membuat para remaja melakukan hal yang tidak seharusnya. Tak heran kalau kasus hamil di luar nikah semakin meningkat setiap tahunnya.

Banyak dari remaja yang salah pemahaman menganggap bahwa cara mengungkapkan cinta adalah dengan melakukan hubungan fisik. Karena itu, sangat penting bagi Moms untuk memberitahukan mengenai sex education dan bahayanya agar anak Moms terhindari dari hal yang tidak diinginkan tersebut.
 

source: https://www.pinterest.de




4. Selingkuh

Perasaan yang masih labil membuat para remaja mudah goyah. Terlebih lagi para remaja masih lebih memikirkan soal senang-senang. Ketika ia sudah memiliki pacar dan tiba-tiba bertemu dengan orang lain yang baru, besar kemungkinan ia akan terbawa dan menjadi selingkuh. Nah, karena itu, pentingnya para Moms memberikan pemahaman kepada anak tentang cinta dan menjalin hubungan serta pentingnya menjaga perasaan orang lain.
 

source: https://www.okezone.com