Apalagi kalau moms sedang hamil, sangat dianjurkan untuk mengkonsumsi kacang almond secara rutin. Pasalnya manfaat kacang almond ini sangat kaya untuk ibu hamil dan juga janin yang sedang dikandung.  Nggak percaya? Yuk simak apa saja sih manfaat kacang almond untuk bumil!

Manfaat Kacang Almond untuk Ibu Hamil

Kacang Almond, Si Kecil yang Punya Segudang Manfaat Untuk Ibu Hamil dan Janin
source: https://www.momjunction.com

Melancarkan Sistem Pencernaan

Saat masa kehamilan, biasanya ibu hamil mengalami susah buang air besar atau konstipasi. Jika moms mengkonsumsi almond yang mengandung serat tinggi makan pencernaan akan jadi lebih lancar. Selain itu, kandungan mangan yang ada dalam almond akan membuat metabolisme tubuh jadi lebih optimal.

Meningkatkan SIstem Kekebalan Tubuh

Saat hamil, moms sangat membutuhkan kekebalan tubuh yang tinggi agar terhindar dari berbagai penyakit. Memang disarankan saat hamil moms mengkonsumsi almond karena kandungan Vitamin C-nya yang tinggi untuk menjaga kekebalan tubuh.

Tinggi Kandungan Antioksidan

Vitamin E yang terkandung dalam almond ternyata bisa membantu menjaga kesehatan ibu serta merawat kesehatan kulit bayi saat masih dalam kandungan. Tak cuma itu, vitamin E ini juga bisa membantu menjaga kesehatan kulit ibu jadi lebih baik karena ia mampu menangkal radikal bebas yang berasal dari polusi udara dan juga dapat mencegah kerusakan sel-sel pada tubuh. Nggak cuma itu, mengkonsumsi almond saat hamil bisa menghindarkan moms dari stretch mark karena kelembapan kulit selalu terjaga dengan baik.

Manfaat Kacang Almond Untuk Janin

Kacang Almond, Si Kecil yang Punya Segudang Manfaat Untuk Ibu Hamil dan Janin
source: https://thebabyside.com

Menguatkan Otot Bayi

Ternyata kacang almond memiliki kandungan protein yang dapat memperkuat jaringan otot bayi dan juga membuat bayi memiliki berat badan yang sehat ketika lahir nanti. Bukan hanya untuk bayi, protein dalam kacang almond juga bisa berfungsi menambah energi untuk sang ibu.

Membantu Perkembangan Otak Janin

Kandungan asam folat yang ada dalam almond baik untuk perkembangan otak janin saat dalam kandungan. Asam folat dan Vitamin B9 sangat diperlukan untuk peningkatan sistem saraf dan menghindarkan janin dari kelainan pertumbuhan saat berada dalam kandungan.

baca juga

Susu Kacang Almond untuk Ibu Hamil

Kacang Almond, Si Kecil yang Punya Segudang Manfaat Untuk Ibu Hamil dan Janin
source: https://www.healthline.com

Kalau moms merasa kacang almond harganya relatif mahal, coba ganti dengan mengkonsumsi susu almond. Susu almond memiliki kandungan lemak yang rendah, sangat cocok untuk moms yang vegetarian dan alergi terhadap susu sapi.

Harganya juga relatif lebih murah dibandingkan dengan kacang almond. Umumnya per 1 kg kacang almond dibanderol dengan harga Rp200 ribu hingga Rp250 ribu. Sementara susu almond bisa moms dapatkan dengan harga Rp43 ribu hingga Rp85 ribu per 1 liternya.