Cabe Setan Indonesia


Cabai setan sebenarnya berasal dari daerah timur laut India (Nagaland, Assam, dan Manipur) dan Bangladesh. Dalam bahasa Bengali, cabai ini dikenal dengan nama bhut jolokia atau naga marica. Meski bukan murni berasal dari Indonesia, namun cabai jenis ini kini tengah dikembangkan di beberapa daerah di Indonesia, salah satunya Yogyakarta.

Cabe Setan Indonesia
source: http://www.gourmetfury.com


 

Cabe Setan Berapa SHU


Bhut jolokia alias cabe setan memang bukan cabe terpedas nomor satu. Tapi jangan salah, cabe ini pedasnya memang melebihi tingkat kepedasan cabe rawit yang hanya sekitar 100.000-250.000 SHU saja. Tingkat kepedasan Bhut Jolokia ini mencapai 855.000 - 1.041.427 SHU!

Cabe Setan Berapa SHU
source: http://runawayrice.com


 

baca juga

Cabe Setan Panah Merah


Panah merah adalah nama perusahaan benih terpadu pertama di Indonesia. Perusahaan ini memproduksi benih unggul berbagai macam sayuran. Perusahaan ini punya bibit berbagai macam jenis cabe yang bisa jadi pilihan. Meski demikian, penulis tidak menemukan informasi tentang bibit cabe setan di situs remi perusahaan tersebut. 

Cabe Setan Panah Merah
source: http://www.johnstonplants.com


 

Cabe Setan Shypoon


Cabe Shypoon merupakan salah satu jenis cabe rawit bertangkai dengan buah yang sangat lebat. Dalam setiap tangkai, cabe ini bisa tumbuh 6-12 buah per tangkai. Panjangnya sekitar 6-7cm dengan diameter sekitar 0,9-1,3cm. Cabe jenis ini bisa jadi pilihan jika Moms ingin menanam cabe sendiri di rumah untuk penggunaan sehari-hari.

Cabe Setan Shypoon
source: http://rahiseedbank.com


 

baca juga

Cabe Setan dalam Pot


Cabe tidak harus dibudidayakan di tanah yang luas. Untuk area yang sempit, Moms juga bisa menanamnya di dalam pot. Moms bisa membeli bibit yang siap tanam di toko-toko yang menjual bibit tanaman berkualitas, atau bisa membuatnya sendiri dari sisa cabe yang telah digunakan. Namun jika Moms ingin mencoba menanam cabe setan, kemungkinan harus sedikit berusaha lebih keras untuk mendapatkan bibitnya, mengingat cabe ini memang tidak berasal dari Indonesia.

Cabe Setan dalam Pot
source: http://www.kidskunst.info

Nah, itulah tadi sedikit informasi tentang cabe setan. Apakah Moms berani mencoba cabe yang super pedas ini?