Sekilas Tentang Sunblock Vaseline

Selama ini, Vaseline memang dikenal sebagai salah satu produk terpercaya di bidang kecantikan. Hal ini terbukti dengan membanjirnya sunblock Vaseline review yang sifatnya positif sejak dulu.

Kini, seiring berkembangnya waktu, brand ini tidak hanya mengembangkan produk hand and body lotion, namun juga merambah pada sunblock Vaseline untuk badan. Produk ini diklaim mampu memberikan perlindungan menyeluruh terhadap sinar matahari, dan dapat digunakan oleh mereka yang memiliki kulit kering maupun sensitif.

Sunblock Vaseline harganya juga bisa dibilang sangat ekonomis, mulai Rp40 ribuan.

Sekilas Tentang Sunblock Vaseline
source: http://www.vaseline.co.id

Vaseline® Intensive Care™ Healthy Sunblock SPF30 sendiri mengandung Lotion SPF 30 dan Broad Spectrum Sunscreen PA++ untuk melindungi kulit dari sinar UVA dan UVB yang dapat menyebabkan kerutan, noda, bintik hitam, dan kusam.

Selain itu, di dalamnya juga ada kandungan Yogurt Protein dan Aloe Vera Extract yang dapat melembutkan dan menyegarkan kulit. Bahan-bahan aktif di dalam produk ini juga akan melembabkan dan mencegah pembentukan melanin akibat paparan sinar UVA dan UVB.

Dengan demikian, Moms bisa mengucapkan selamat tinggal pada kulit kering. Kulit pun jadi lebih sehat dan terlindungi. 
 

Kapan dan Bagaimana Menggunakan Sunblock Vaseline?


Paparan sinar matahari antara pukul 10.00 hingga 14.00 adalah momen-momen yang sangat berbahaya karena tak sekedar membuat kulit rusak, namun juga akan menimbulkan risiko kanker kulit. Meski demikian, di luar jam itu, bukan Moms bebas berada di terik sinar matahari. Risiko tetap ada walaupun lebih kecil. Karenanya, perhatikan kapan sebaiknya menggunakan sunblock.

  • Pastikan kulit sudah terlindungi sunblock dengan sempurna saat keluar rumah. Bahkan jika Moms ada di dalam ruangan sekalipun, sebaiknya tetap gunakan sunblock karena sinar UV tetap bisa masuk lewat jendela maupun ventilasi.
  • Saat berenang, walaupun di dalam ruangan, pastikan Moms telah menggunakan sunblock. Usahakan jangan berenang pada jam 10.00-14.00. Kalaupun terpaksa, jangan lebih lebih dari satu jam.
  • Gunakan tipis-tipis, karena kalau terlalu tebal akan menyumbat pori-pori. Sunblock Vaseline untuk renang biasanya telah diformulasikan dengan bahan water resistant sehingga tetap melindungi kulit walau dipakai tipis-tipis.
  • Usai berenang, segeralah mandi untuk membersihkan semua kotoran yang menempel. Jangan tunggu sampai nanti karena air biasanya mengandung kaporit yang bisa merusak kulit, sedangkan ketahanan sunblock semakin lama akan semakin berkurang.
Kapan dan Bagaimana Menggunakan Sunblock Vaseline?
source: https://cf.shopee.co.id/file/3a0693b464544b0b0cdd9d2164346a03
  • Jangan pernah menggunakannya pada wajah. Ingat, sunblock Vaseline untuk wajah dan badan tidak bisa disamakan. Formulanya berbeda sehingga penggunaan produk ini pada wajah bisa menimbulkan kusam, jerawat, dan kesan berminyak.
  • Untuk melindungi kulit wajah dari pengaruh buruk lingkungan, gunakan sunblock dan sunscreen yang memang diformulasikan untuk wajah.
Nah Moms, sudah tahu kan keistimewaan dan cara kerja Sunblock Vaseline. Harga terjangkau dan kualitas memukau memang membuat produk ini disukai banyak orang. Namun jangan lupa mempelajari cara pakainya dengan cermat ya Moms. Karena kalau sampai salah, kecantikan kulit juga yang jadi taruhannya.