Anti Nyamuk Alami

Saat musim hujan, biasanya akan sangat banyak nyamuk yang berkeliaran di sekitar rumah. Keberadaan nyamuk di rumah ini sangat mengganggu dan dapat menyebabkan bergaia macam penyakit. Oleh karena itu Moms harus tahu cara yang tepat untuk melindungi keluarga dari gigitan nyamuk. Salah satu cara untuk menghindari gigitan nyamuk yaitu dengan anti nyamuk alami yang merupakan bahan-bahan alami yang dapat digunakan sebagai pelindung kulit dari gigitan nyamuk. 

Si Kecil Digigit Nyamuk? Ini Dia Anti Nyamuk Alami untuk Bayi
source: http://cdn2.tstatic.net/bangka/foto/bank/images/manfaat-teh-serai-bagi-kesehatan-ndtv_20180121_062934.jpg

Anti Nyamuk Alami untuk Bayi

Gigitan nyamuk akan sangat mengganggu, tidak hanya untuk orang dewasa tapi juga untuk si kecil. Bukan hanya mengganggu, tapi juga berbahaya untuk kesehatan. Banyak penyakit yang bisa timbul akibat gigitan nyamuk, salah satunya demam berdarah. Untuk perlindungan kulit si kecil, Moms bisa menggunakan bahan-bahan alami sebagai anti nyamuk. Apa saja ya bahan alami yang dapat digunakan sebagai anti nyamuk?

Si Kecil Digigit Nyamuk? Ini Dia Anti Nyamuk Alami untuk Bayi
source: https://www.gomama247.com/wp-content/uploads/2019/01/Mosquito-Bites-Remedy-for-Babies.jpg
baca juga

Daun Sereh

Daun sereh sudah terbukti ampuh untuk pengusir nyamuk, karena mengandung citronella oil dan wangi yang tidak disukai oleh nyamuk. Cara penggunaannya mudah, Moms hanya perlu memotong-motong sereh dan taruh diwadah terbuka. Letakkan wadah tersebut di sudut-sudut tempat nyamuk biasa berkumpul. Mudah bukan?

Si Kecil Digigit Nyamuk? Ini Dia Anti Nyamuk Alami untuk Bayi
source: https://ecs7.tokopedia.net/img/cache/700/product-1/2016/4/15/8060812/8060812_a4ded4b2-5f9e-4567-95d5-0ec314678147.jpg

Kulit Jeruk

Kulit jeruk juga bisa digunakan sebagai alternatif untuk mengusir nyamuk karena mengandung senyawa lemonen yang dapat merusak sistem pernafasan serangga. Caranya yaitu dengan meletakkan kulit jeruk di berbagai titik yang terdapat banyak nyamuk. Namun, penggunaan kulit jeruk ini tidak boleh terlalu lama karena jika erlalu lama maka kulit jeruk akan busuk dan malah mengundang nyamuk untuk datang.

Si Kecil Digigit Nyamuk? Ini Dia Anti Nyamuk Alami untuk Bayi
source: https://www.healthbenefitstimes.com/9/gallery/orange-peel/Orange-peel-5.jpg
baca juga

Bawang Putih

Selain daun sereh dan kulit jeruk, bawang putih juga bisa digunakan untuk mengusir nyamuk lho Moms! Bawang putih mengandung nicotinic acid yang tidak disukai oleh nyamuk. Cara penggunaannya yaitu dengan merebus beberapa potong bawang putih dengan air secukupnya, lalu tuang air rebusan bawang putih dalam wadah semprotan dan semprot di ruangan yang terdapat banyak nyamuk.

Si Kecil Digigit Nyamuk? Ini Dia Anti Nyamuk Alami untuk Bayi
source: https://www.verywellfit.com/thmb/aQg47IOVsC5HNrWmuIbRdNYC19o=/768x0/filters:no_upscale():max_bytes(150000):strip_icc()/eating-garlic-for-weight-loss-59bc4d34396e5a001084b2af.jpg

Kemangi

Kemangi merupakan salah satu lalapan yang mudah dijumpai. Daun ini terkenal dengan aromanya yang segar. Namun ternyata nyamuk tidak suka lho dengan aroma daun ini. Kandungan geraniol dan linalool dapat membantu mengusir nyamuk di rumah. Cara penggunaanya cukup mudah, yaitu dengan meletakkan kemangi dalam vas berisi air dan letakkan pada ruangan kamar si kecil.

Si Kecil Digigit Nyamuk? Ini Dia Anti Nyamuk Alami untuk Bayi
source: http://cdn2.tstatic.net/manado/foto/bank/images/daun-kemangi.jpg

Kayu Manis

Moms dapat menggunakan kayu manis untuk mengusir nyamuk demam berdarah atau aedes aegytpti, karena bahan alami yang satu ini mengandung senyawa kimia cinnamaldehyde. Cara penggunaannya yaitu dengan menaburkan kayu manis yang sudah diparut di sudut ruangan. Dijamin, nyamuk tidak akan datang lagi ke rumah moms.

Si Kecil Digigit Nyamuk? Ini Dia Anti Nyamuk Alami untuk Bayi
source: https://i0.wp.com/www.healthline.com/hlcmsresource/images/AN_images/health-benefits-cinnamon-1296x728.jpg?w=1155&h=1528

Demikian berbagai macam bahan alami yang dapat digunakan untuk mengusir nyamuk dan melindungi si kecil dari gigitan nyamuk. Semoga bermanfaat ya, Moms!