Hindari Rokok

Jika kamu seorang perokok atau tinggal dengan perokok, maka sudah waktunya kamu berhenti merokok dan mengghindari asap rokok. Karena tembakau akan meningkatkan risiko banyak penyakit seperti, asma, jantung koroner, Ispa, dan kanker hati. Bukan hanya berbahaya bagi ibu, tapi bayi juga berisiko lahir cacat atau prematur.

Hindari Rokok
source: http://wajibsehat.com


 

baca juga

Jauhi Alkohol

Apa kamu memasuki tahap awal kehamilan? Jika ya, dan jika kamu penikmat alkohol maka hindari mulai sekarang. Dengan menghindari alkohol selama kehamilan, bayi kamu tidak akan berisiko menderita enyakit akibat alkohol. Jangan sesekali minum alkohol dengan alasan menengkan pikiran selama hamil. Ingat bahwa ada nyawa yang bergantung dalam dirimu maka jagalah sebaik mungkin.

Jauhi Alkohol
source: http://thetanjungpuratimes.com


 

Vaksinasi Virus Rubella

Saat ini anak-anak banyak yang telah divaksin untuk mencegah virus rubella. Namun antibodi bisa kehilangan efisiensinya dari waktu ke waktu, jadi akan lebih baik lagi buat kamu jika memeriksa kekebalan tubuh sebelum memulai kehamilan. Rubella dapat menyebabkan cacat serius pada bayi kamu termasuk tuli, buta dan penyakit jantung terutama terinveki di tiga bulan pertama kehamilan.
Vaksinasi Virus Rubella
source: https://hellosehat.com


 

baca juga

Makanan Tidak Sehat

Aturan terbesar sepanjang kehamilan kamu adalah memastikan bahwa kamu menjaga diet seimbang dan sehat. Kamu harus selalu mengingat setiap saat bahwa bayi kamu mendapatkan semua nutrisi dari apa yang kamu makan. Jika kamu tidak yakin dengan diet kamu, atau ingin bantuan, mintalah dokter untuk merujuk kamu ke ahli gizi. Biasakan memeriksa kemasan dan label dan sadar akan apa yang kamu makan.

Makanan Tidak Sehat
source: http://rifara.com