Dian Pelangi
Dian Pelangi adalah desainer muda berbakat yang terkenal dengan kreatifitasnya dalam menciptakan model baju muslim. Model baju yang dibuatnya khas anak muda dengan pilihan warna-warna cerah dan menutupi aurat dengan sempurna. 

source: https://www.arah.com/article/22096/bukan-trend-ini-kata-dian-pelangi-soal-hijab-syari.html

Dian Pelangi mempunyai ambisi dan antusiasme yang tinggi dalam dunia fashion muslim. Ia menjadi salah satu desainer yang sangat berperan terhadap trend busana muslim di Indonesia. Selain itu ia juga aktif dalam berbagai kegiatan di dunia fashion muslim dan rutin berpartisipasi mengadakan pagelaran busana untuk rancangannya.

Trend busana muslim terbaru dari Dian Pelangi
Jika melihat ke belakang, trend hijab di tahun 2016 didominasi model bertumpuk dengan beragam aksesoris. Kemudian di tahun 2017 - 2018 baju hijab yang simple dan minimalis menjadi favorit para hijabers dengan dominan warna-warna pastel. Untuk di tahun 2019 ini, model simple, modern dan minimalis masih menjadi trend. Hanya saja warna-warna pastel mulai sedikit tergeser dengan earth color yang lebih cenderung ke arah dusty dan warna alam, seperti mustard, beige, khaki dan cokelat.

Sementara hijab segi empat berbahan voile akan tetap menjadi trend. Selain itu, hijab model syar'i juga semakin digandrungi. Hijab printing dengan model abstrak bermotif geometris tidak terstruktur juga akan banyak dilirik para hijabers. Dari segi busana, pakaian akan semakin mengarah ke modest wear dan cutting baju akan terlihat lebih loose.

baca juga

Trend tunik Dian Pelangi di tahun 2019
Tunik adalah baju panjang yang menutupi dada, punggung dan bahu. Panjang baju ini bisa sampai pinggul ataupun di atas lutut. Untuk trend tunik Dian Pelangi di tahun 2019 ini mengusung model simple dan minimalis dengan warna earth color dan motif polos dengan sedikit aksen seperti kancing, kantong ataupun kerutan di sekitar pinggangnya. 

Baju jenis tunik selalu menjadi favorit hijabers karena cocok untuk tema casual ataupun formal, tetap menutup aurat dan masih tetap terlihat modis.

Trend kaftan Dian Pelangi di tahun 2019
Apakah Moms suka mengenakan kaftan di hari idul fitri ataupun acara-acara khusus? Jika ya, Moms wajib tahu trend kaftan ala Dian Pelangi di tahun 2019 ini. 

source: https://www.google.co.id/amp/s/m.dream.co.id/amp/lifestyle/tren-lebaran-ini-tips-stylish-dengan-kaftan-ala-dian-pelangi-180531z.html

Kaftan adalah pakaian longgar dan panjang dengan model huruf T atau kelelawar. Kaftan sendiri pernah menjadi trend sekitar tahun 2014 - 2015. Dan di tahun 2019 kaftan masih banyak diburu para hijabers. Hanya saja model yang diusung tahun 2019 ini lebih simple dan minimalis dengan tidak banyak aksen seperti tahun-tahun sebelumnya yang memiliki banyak aksen manik-manik atau bordir ulir. Dari segi warna dan motif pun lebih manis didominasi warna-warna pastel dengan motif polos. Untuk hijab nya sendiri juga dibuat simple dengan tidak banyak jarum pentul dan peniti.

baca juga

Busana Dian Pelangi di acara New York Fashion Week 2019

source: https://m.cnnindonesia.com/gaya-hidup/20190222101642-277-371709/cerita-dian-pelangi-dipuji-miss-usa-di-new-york-fashion-week

Dian Pelangi kembali menunjukkan prestasinya dengan memamerkan karya-karyanya yang unik dan original. Suatu pencapaian yang luat biasa karena baju muslim yang dulunya dianggap kuno dan tidak up to date mampu masuk di perhelatan fashion terbesar di negara Paman Sam tersebut. 

Di acara bergengsi tersebut, desainer kelahiran Palembang ini membawakan koleksi bertajuk 'Sociolove'. Koleksi ini terinspirasi dari energi di media sosial yang diterjemahkan dalam permainan corak batik abstrak dan warna-warna berani. 

source: https://www.google.co.id/amp/s/bisniswisata.co.id/desainer-indonesia-semarakkan-new-york-fashion-week-2019/amp/

Dian juga memainkan detail typography yang terinspirasi dari kekuatan caption di media sosial, bisa dilihat dari scarf yang dikenakan model. Hal ini menurut Dian Pelangi adalah sebuah pencapaian dari pesan yang ingin dia sisipkan. Bagi Dian, dipamerkannya karya-karyanya ini memiliki misi untuk mengenalkan keindahan modest fashion di Indonesia kepada dunia. 

Nah, bagi Moms yang ingin tampil simple dan tetap modis, bisa mencontek gaya fashion hijab 2019 ala Dian Pelangi ini. Selamat mencoba!