1. Dekorasi Pernikahan Sederhana

1. Dekorasi Pernikahan Sederhana

Bagi kamu yang nggak mau punya pernikahan mewah, kamu bisa mencoba dekorasi ini. Perlu kamu tahu, pernikahan sederhana bukan berarti apa adanya ya. Jelas ini sangat berbeda. Kalau pernikahan yang apa adanya, kamu nggak memikirkan bagaimana konsep pernikahanmu. Sementara pernikahan sederhana, kamu tetap memiliki konsep matang.

Pamerkan momen bahagiamu dengan pasangan saat berpacaran dulu. Caranya, edit foto-fotomu bersama pasangan agar bernuansa vintage, kemudian cetak seukuran polaroid. Jepit semua foto tersebut pada seutas tali coklat. Letakkan ratusan foto itu disepanjang jalan menuju kursi pelaminan ya. Eits, biar makin kece, cobalah tambahkan lampu tumblr kuning.

Nah, bagi kamu yang memiliki budget minim, dekorasi ini juga sangat cocok kok untuk pernikahanmu. Soalnya, harga satu foto yang dicetak dalam ukuran polaroid hanya Rp1.000. Kalau kamu butuh 200 foto, itu artinya biayamu cuma Rp200 ribu kan?

2. Dekorasi Pernikahan Modern

2. Dekorasi Pernikahan Modern

Biar konsep pernikahanmu kece dan ciamik di foto, kamu bisa menggunakan dekorasi pernikahan modern. Kamu hanya perlu mencari tema pernikahanmu, misalnya gold and white. Nah, kalau sudah memilih, gunakanlah semua perlengkapan dengan dua warna tersebut. Seperti bunga, hiasan dinding, warna karpet dan meja, bahkan sampai seragam keluargamu. Ini juga berlaku untuk gaunmu dan pasangan ya.

baca juga

3. Dekorasi Pernikahan Jawa

3. Dekorasi Pernikahan Jawa

Bagi kamu yang ingin sekali menggelar resepsi dengan adat Jawa, dekorasi ini bisa kamu gunakan. Adat Jawa lebih identik dengan bunga melati, ukiran kayu, dan item-item jadul. Nah, agar kesan Jawanya terlihat jelas, kamu bisa menggunakan ukiran kayu sebagai background pelaminanmu ya. Jangan lupa untuk membuat anyaman bunga melati dan tempelkan di dinding kayu tersebut. Juga bisa ditambahkan dedaunan besar yang segar.

Dekorasi pernikahan jawa ini akan kamu miliki jika ketiganya kamu penuhi. Jadi, kira-kira, di mana kamu bisa mendapatkan ketiganya? Hmm, coba diskusikan dengan pasanganmu ya.

4. Dekorasi Pernikahan Unik

4. Dekorasi Pernikahan Unik

Kalau kamu mau dekorasi yang unik untuk pernikahanmu, kamu bisa menggunakan konsep fun wedding. Dekorasi pernikahan nggak harus menggunakan bunga asli yang segar atau tenda mewah dengan banyak lapisan warna. Kamu bisa menggunakan bunga kertas, kincir angin mini, pita dan balon-balon sebagai dekorasimu lho. Dijamin pernikahanmu bakalan anti mainstream.

baca juga

5. Dekorasi Pernikahan Warna Pastel

5. Dekorasi Pernikahan Warna Pastel

Akhirnya kita sampai pada poin terakhir. Dekorasi pernikahan warna pastel ini adalah dekorasi yang paling laris sepanjang tahun 2018 lalu. Soalnya, warna pastel dapat memberi kesan manis nan mewah. Kalau kamu tertarik dengan dekorasi ini, nggak ada salahnya untuk dicoba.

Kamu bisa menggunakan bunga mawar pink, peach, dan putih pada dekorasimu. Jangan lupa pakai kursi dan meja putih agar senada dengan bunga ya. Untuk semua dekorasinya, sebisa mungkin hindari warna hitan atau gelap agar kesan pastel lebih kentara.

Kalau sudah membaca sampai akhir, mana dekorasi pernikahan yang akan kamu gunakan?