Kandungan Nutrisi Ikan Dori

Ikan dori mengandung banyak nutrisi yang dapat membantu perkembangan si Kecil. Beberapa kandungan gizi dalam ikan dori antara lain omega 3, yodium, zat besi, magnesium, taurin, selenium, flourida, DHA, EPA, dan masih banyak lagi. Dengan berlimpahnya nutrisi di dalam ikan dori, maka manfaat ikan dori untuk tumbuh kembang anak tidak perlu diragukan lagi.

Kandungan nutrisi ini dapat menyehatkan penglihatan mata, meningkatkan kecerdasan si Kecil, dapat memperkuat otot-otot pada tubuh, dan memperlancar pencernaan.

Harga Ikan Dori

Harga ikan dori tergantung kualitas dan daerah tempat Moms tinggal. Untuk 1kg ikan dori, rata-rata dijual dengab harga Rp65.000. Untuk kualitas supernya, harganya dibandrol sekitar Rp75.000 Moms. Tentu harga ini nggak sama ya dengan harga ikan dori fillet.

Nah, kalau Moms merasa nggak pernah menemukan ikan dori, tenang ya. Soalnya Mommyasia.id telah merangkumnya untuk Moms. Ikan dori dapat mama jumpai di toko online maupun swalayan seperti Carrefour, Superindo, Hypermart, Giant, dan Lottemart. Tapi, nggak setiap hari menyetok Moms. Jadi, Moms harus cek terlebih dahulu ya.

baca juga

Resep Ikan Dori untuk Anak

Kalau Moms sudah tahu kandungan nutrisi dan harga ikan dori, kini saatnya kita mulai membahas soal resep ikan dori untuk anak. Walau anak sudah tahu tentang ikan dori dari film, beluk tentu lho si Kecil mau menyantapnya. Nah, di sinilah peran Moms sangat dibutuhkan. Buatlah masakan ikan dori yang unik dan menarik agar si Kecil mau menyantapnya. Seperti tiga resep berikut ini.

Ikan Dori Fillet

Memasuk resep yang terakhir nih, kita akan membahas cara memasak ikan dori fillet panggang. Pertama, siapkan ikan dori fillet dan cuci bersih. Beri bumbu yang terdiri dari kecap manis, kecap asin, ketimbar dan garam pada badan ikan. Setelahnya, olesi margarin laku panggang hingga matang. Mudah kan Moms?

baca juga

Ikan Dori Tepung

Pasti semua anak doyan dengan apa pun menu yang dibuat dengan tepung. Ikan dori tepung juga sangat efisien dan sangat pas lho dijadikan menu bekal untuk anak. Caranya pun mudah Moms.

Pertama, olesi ikan dengan perasan jeruk nipis untuk menghilangkan bau amis yang menyengat. Potong-potong kecil sesuai selera dan pas untuk satu kali santap anak. Haluskan bumbu bawang putih, bawang merah, garam dan merica. Oleskan merata pada ikan dori dan biarkan kurang lebih 15 menit agar meresap.

Kocok telur lepas, celup ikan bumbu ke dalam telur, gulung di tepung terigu, celup lagi ke dalam telur dan gulung di tepung panir. Terakhir, Goreng hingga matang. Selesai deh!

Ikan Dori Asam Manis

Resep kedua yang bisa Moms coba adalah asam manis. Cara memasaknya juga nggak ribet kok. Pertama, buat ikan dori goreng tepung seperti cara di atas. Kemudian, Moms tinggal buat sausnya saja. Siapkan wajan yang berisi sedikit minyak, lalu tumis irisan bawang bombay, bawang merah dan bawang putih sampai wangi. Tambahkan saus tomat, saus tiram dan kecap manis dan beri air sedikit agar saus tidak gosong. Tambahkan garam, merica dan gula secukupnya. Terakhir, masukkan ikan dori goreng tepung yang tadi ya Moms.

Kalau sudah tau resep dan kandungan gizinya, kini Moms tinggal atur jadwal saja nih, mana yang akan dimasak duluan. Selamat mencoba!