Tapi, biasanya memilih kado ini agak susah-susah gampang ya moms. Karena kadang kado yang kita berikan malah berujung nggak terpakai. Itulah mengapa penting memilih kado untuk bayi baru lahir yang bermanfaat. Ini dia rekomendasi 9 kado anti mubadzir saat moms jenguk teman yang baru melahirkan.  

Kado Untuk Bayi Baru Lahir Laki laki

source: https://www.tayonlinestore.com

Stroller

Kalau moms punya budget yang cukup besar atau mungkin berencana patungan bersama teman-teman lain, stroller bisa jadi pilihan hadiah yang anti mubazir. Ini karena dari kecil sampai usia balita stroller masih akan terus digunakan. Sebaiknya moms memilih stroller yang berkualitas dan kokoh sehingga dapat digunakan dalam jangka waktu yang lama.

Sleepsuit dengan bahan yang nyaman

Baju tidur atau sleepsuit juga cocok untuk kado bayi laki-laki, karena saat tidur si kecil butuh baju yang nyaman dengan bahan kain dingin. Sleepsuit memiliki bagian lengan dan kaki yang panjang, ada juga bagian yang menyerupai kaus kaki untuk menutup bagian telapak. Biasanya setiap paket sleepsuit terdiri dari 3 baju dengan motif yang berbeda.

Pigeon Feeding Set with Training Cup

Meski si kecil belum bisa makan, peralatan makan ini bisa disimpan untuk nanti persiapan MPASI saat memasuki usia 6 bulan. Feeding set dari Pigeon ini terdiri dari piring, mangkuk, dan sendok. Selain itu juga terdapat cangkir untuk melatih bayi minum sendiri. Peralatan ini terbuat dari bahan bebas BPA (Bisphenol A) yang aman untuk bayi.

Kado Untuk Bayi Baru Lahir Perempuan

source: http://aludecor.info

Perawatan Kulit Bayi

Bedak, cologne, lotion rambut atau minyak penghangat badan sering banget nih dipakai bayi-bayi. Jadi dari pada moms bingung, belikan saja satu set produk perawatan kulit bayi dengan warna pink, kuning, atau ungu. Sudah pasti kado ini akan terpakai. Namun ada baiknya moms tanya terlebih dahulu produk skincare apa yang dipakai oleh orang tua si bayi.

Mothercare Baby Grooming Set

Baby grooming set ini berisi perlengkapan yang dibutuhkan untuk merawat kerapian rambut, kuku, dan gigi. Sisir rambut dengan bulu nilon yang lembut sehingga nggak bakal sakit saat digunakan untuk menyisir rambut bayi. Perlengkapan lainnya adalah pemotong kuku, gunting kuku, dan penghalus kuku yang dapat menjaga kuku bayi tetap pendek sehingga tidak melukai dirinya sendiri. Ada juga sikat gusi yang dapat digunakan untuk membersihkan gusi bayi.

Gendongan Bayi

Karena bayi yang baru lahir suka digendong dalam waktu yang lama, moms bisa memberikan gendongan bayi sebagai kado. Jenis gendongan bayi kini juga beragam, tinggal pilih sesuai fungsi dan selera.

baca juga

Kado Untuk Bayi Baru Lahir Murah

source: https://www.potterybarnkids.com

Selimut

Selimut bisa jadi kado paling murah dan aman untuk bayi baru lahir. Moms hanya perlu memilih warna dan motif yang sesuai dengan jenis kelamin bayi. Pilih juga selimut dengan ukuran besar dengan bahan lembut yang mampu menyerap keringat agar nyaman saat dipakai si kecil.

Handuk

Seperti selimut, handuk juga kado paling aman dengan harga terjangkau untuk si kecil. Sebaiknya pilih handuk yang ukurannya agak besar ya. Sehingga handuk bisa dipakai bahkan sampai nanti anak beranjak usia balita. Jangan lupa pilih juga bahan yang lembut dan cepat meresap air.

Diaper

Supaya nggak salah pilih diaper, moms bisa lebih dulu menanyakan merk diaper dan ukuran yang biasa digunakan orang tua bayi supaya nggak mubazir saat diberi nanti. Pastikan moms memilih diaper dengan bahan yang nyaman  sehingga tidak mengiritasi kulit, dan pilih bahan yang masih bisa membuat kulit bernapas.