Nah, untuk mendapatkan Korean Look layaknya artis wanita di drama Korea namun tetap cocok dengan kulit wanita Indonesia, moms bisa mencoba cara makeup Korea untuk pemula berikut ini!

Moisturizer

Sebelum memakai foundation atau semacamnya, moisturizer adalah hal penting yang harus digunakan agar foundation yang moms pakai nantinya menyatu dengan sempurna pada kulit wajah. Kalau jenis kulit moms kering bisa mencoba moisturizer dengan hasil yang dewy agar mendapatkan hasil glass skin ala Korea.

Base Make Up Natural

Base make up ini penting jika moms ingin make up bertahan lebih lama. Dengan menggunakan base make up juga bisa menghindari masalah foundation yang pecah-pecah saat diaplikasikan ke wajah. PIlih base make up yang cocok dengan jenis kulit.

Set Make Up

Mau Make Up Natural Ala Korea? Ini Cara Menguasainya, Moms!
source: https://news.bbmessaging.com

Set make up yang harus moms miliki untuk mendapatkan Korean Look adalah cushion, entah itu cushion foundation, BB atau CC cushion. Cushion memang salah satu tren dari Korea yang memberikan tampilan dewy, natural, fresh namun sama sekali nggak berat.

Setelah base make up gunakan cushion bukan foundation ya moms. Aplikasikan ke wajah menggunakan spons dengan cara ditepuk-tepuk lembut agar meresap pada kulit. Bila ingin menambah coverage, aplikasikan sekali lagi dengan gerakan yang sama.

Riasan Mata

Mau Make Up Natural Ala Korea? Ini Cara Menguasainya, Moms!
source: https://id.pinterest.com

Riasan mata yang pertama kali harus moms lakukan adalah alis. Umumnya tampilan alis ala Korea hanya berbentuk lurus. Aplikasikan pensil alis sesuai dengan warna rambut kemudian bentuklah alis mata Anda sesuai dengan bentuk wajah moms.

Selanjutnya aplikasikan eyeshadow warna brown pada seluruh kelopak mata kemudian aplikasikan warna merah maroon atau peach pada sudut luar mata. Ambil eyeshadow glitter berwarna emas lalu poleskan pada kelopak bagian tengah. Terakhir untuk memberikan kesan aegyo, tambahkan eyeshadow glitter berwarna beige kemudian aplikasikan pada waterline bawah mata.

Setelah eyeshadow selesai poleskan eyeliner di atas kelopak mata, gunakan ayeliner jenis spidol untuk membuat winged eyeliner agar mata terlihat lebih lebar seperti boneka. 

baca juga

Blush On

Mau Make Up Natural Ala Korea? Ini Cara Menguasainya, Moms!

Aplikasikan cream blush pada tulang pipi, kemudian ratakan dengan sponge atau puff untuk mendapatkan hasil yang lebih natural. Biasanya untuk Korean Look, moms bisa memilih blush on berwarna peach, pink, atau coral.

Gradient Lips

Mau Make Up Natural Ala Korea? Ini Cara Menguasainya, Moms!
source: http://tutorialmakeupalkorea.blogspot.com

Gradient lips atau lips ombre adalah sentuhan akhir yang harus moms kuasai. Moms bisa memilih lipstick warna nude sebagai dasar ditambah dengan lipstik berwarna merah di bagian tengah untuk mendapatkan hasil ombre yang diinginkan. Voila! Ternyata nggak sulit kan mencoba make up bergaya Korea?