Kerja Sampingan Di Rumah

Memiliki tanggung jawab merawat si kecil dan rumah memang sudah menjadi tradisi bagi seorang ibu. Namun kadang akan menjumpai rasa bosan, apalagi jika sebelumnya memiliki pekerjaan diluar rumah. Tetapi jangan sedih lagi moms. Berikut beberapa pekerjaan yang bisa menambah pengalaman serta uang belanja yang menyenangkan. Simak baik-baik ya moms

 

Kerja Sampingan Di Rumah

Kerja Sampingan Online

Adapun beberapa pilihan kerja sampingan yang bisa dikerjaan dimana saja adalah kerja sampingan online. Moms hanya butuh android atau laptop dan jaringan internet yang memadai. Maka moms akan mampu bekerja sebaik mungkin untuk menambah penghasilan. Berikut beberapa pekerjaan online adalah:

  • Online Shop. Belakangan ingin banyak sekali para ibu yang mulai aktif di berbagai jejaring media sosial untuk memasarkan dagangan. Baik langsung dari agen, atau reseller dan dropship. Dengan bermain media sosial moms akan lebih mudah mencari pelanggan dibandingkan dengan ofline shop. Moms hanya perlu memfoto barang yang akan dijual dan mengirimkan ke berbagai media dengan catatan yang singkat dan tentunya menarik. Nah maka moms sudah bisa menambah penghasilan secara online.
Kerja Sampingan Online
  • Penulis Lepas. Nah menjadi writer freelance atau oenulis lepas memang cukup menjanjikan untuk menambah uang belanja. Jika moms punya skill menulis, moms bisa mengirim tulisan-tulisan tenyang banyak hal ke beberapa link yang dapat membayar tulisan kamu. Maka nanji jika diterima, maka moms akan ditransfer sebagaimana perjanjian awal. Atau moms bisa mendaftar sebagai kontent writer di media online. 
  • Guru privat online. Salah satu web yang meneydiakan guru privat online adalah ruang guru. Nah moms, bagi kamu yang memiliki kemampuan di bidang pelajaran UN, bisa dicoba nih. Selain bisa mengajar via online, moms juga dapat menikmati honor yang lumayan untuk tambahan belanja lho.
baca juga

Kerja Sampingan Offline

  • Membuka toko bahan makanan. Bagi moms yang mempunyai keinginan menambah uang belanja di rumah dan memiliki modal yang cukup, moms bisa membuka toko kelontong di rumah. Toko yang menjual berbagai kebutuhan memasak atau barang dapur tentu sangat dibutuhkan oleh warga sekitar. Tentunya sangat membantu keuangan moms.
  • Menjual pulsa handphone. Paket data  dan listrik. Zaman sekarang ini, sangat jarang sekali masyarakat tidak memiliki atau menggunakan listrik dan juga handphone. Nah moms, ini adalah peluang besar untuk melengkapi kebutuhan mereka. Yakni dnegan menjual bahan dasar dari ponsel, yaitu pulsa. Pulsa kini menjadi seperti makanan pokok bagi masyarakat pada umunya. Maka bisa banget untuk dicoba moms
Kerja Sampingan Offline
  • Peluang usaha menjahit baju. Moms, bagi kamu yang memiliki keterampilan menjahit tentu sangat bisa untuk mengambil pekerjaan ini. Karena banyak masyarakat yang lebih suka menjahitkan bajunya daripada membeli secara langsung. Dengan begitu moms bisa melengkapi kebutuhan masyarakat sekitar dengan menambauh penghasilan sendiri. 
  • Menjual bensin. Bagi moms yang tinggal jauh dari kota, menjadi penjual bensin sangat memiliki peluang besar. Karena POM cenderung ada di kota, maka bensin daganganmu akan mudah dicari orang. Oleh sebab itu menjual bensin menjadi salah satu pilihan yang tepat untuk menambah uang belanja. 

Kerja Sampingan Mahasiswa

Selain untuk moms dirumah, kerja sampingan juga bisa dilakukan untuk mahasiswa lho. Apa saja kerja sampingan yang bisa dilakukan oleh mahasiswa

  • Menjadi Asisten Dosen. Kerja sampingan ini sangat menggiurkan mahasiswa dari segi akademik. Nah tentunya tidak dengan cara yang mudah ya. Jika kamu berminat menjadi asisten dosen, pastikan nilai IPK kamu cukup atau sesuai dengan kriteria asisten dosen yang berlaku. Nah selanjutnya kamu bisa lebih mudah untuk menjadi asisten dosen yang diharapkan
  • Menjadi guru privat. Menjadi guru privat juga merupakan pekerjaan yang cocok untuk mahasiswa. Selain sambil belajar, kamu juga bisa mengasah pengetahuanmu untuk dibagikan pada anak-anak murid privat. Tentunya selain dapat uang kamu juga dapat menambah wawasan baru dnegan banyak belajar lagi.
  • Menjadi content writer. Teknologi yang semakin canggih tentunya akan membantu manusia dalam kehiduoan. Nah salah satunya adalh memanfaatkan teknologi tersebut untuk mencari pundi-pundi uang. Salah satunya yaitu dengan menjadi penulis content writer atau penulis lepas. Sambil.mengerjakan tugas kuliah, kamu bisa memanfaatkan waktu luangmu untuk berkarya juga lho. Selain uang, kamu juga dapat dikenal orang banyak dengan tulisanmu.
  • Menjadi ojek online. Sudah banyak sekali ojek online yang menyebar di seluruh indonesia. Nah kamu bisa menjadi salah satunya. Menjadi ojek online saat libur kuliah atau pulang kuliah. Tentunya tidak mengganggu aktifitas kuliah kamu. Syaratnya pun mudah, kamu harus memiliki kendaraan pribadi serta SIM sesuai dengan kendaraan yang kamu miliki. Untuk selanjutnya kamu bisa mendaftar menjadi ojek online yang kamu inginkan.
  • Menjadi penerjemah. Selagi masih muda, manfaatkan waktumu untuk mengasah kemampuanmu di bidang penerjemahan. Menjadi penerjemah adalah salah satu pilihan tepat bagi kamu yang memiliki kemampuan bahasa asing. Honor yang didapatkan juga cukup besar lho, selamat mencoba.
  • Membuka Jasa Desain Grafis. Bagi kamu yang memiliki keahlian di bidang desain, bisa banget menmanfaatkannya untuk menambah penghasilan lho. Buat beberapa contoh desain yang ingin kamu tawarkan, kemudian promosikan pada teman-temanmu. Seringkali jasa ini ramai ketika menjalang musim wisuda.
baca juga

Kerja Sampingan Untuk Pelajar

Untuk kamu yang masih pelajar, jangan panik. Berikut beberapa pekerjaan sampingan yang bisa dilakukan pelajar

  • Menjadi Reseller. Di usia yang cukup muda tidak membatasi seseorang dalam bekerja. Slaah satunya adalah menjadi reseller. Karena untuk menjadi reseller atau dropshipper kamu tidak perlu membutuhkan banyak modal. Jadi bisa dicoba bagi kamu yang ingin menambah uang saku
  • Menjadi Penulis. Bagi para pelajar tentunya tidak sulit untuk bergulat dengan kata dan kalimat..nah pekerjaan ini sangat cocok untuk menambah penghasilan. Karena cukup mudah dan menjanjikan.
Kerja Sampingan Untuk Pelajar
  • Menjadi Guru Privat. Bagi pelajar yang sudah menjelang kuliah, tentunya lebih menguasai pelajaran dibawah tingkatnya. Nah kesempatan ini bisa kamu manfaatkan untuk menambah uang saku lho. Yakni dengan menjadi guru privat untuj usia sekolah dibawah kamu. Sepeeti SD maupun SMP. Selamat mencoba!