Sekarang ini banyak bahan alami yang bisa mengatasi jerawat salah satunya yaitu bisa dengan menggunakan tepung kanji. Mungkin Moms belum mengetahui tepung kanji itu apa sih? Sebagian orang memang ada yang belum mengetahui jenis tepung ini. Tepung kanji adalah tepung yang bahan utamanya terbuat dari umbi akar ketela pohon atau singkong, biasanya tepung ini juga di kenal dengan nama tepung singkong.

Manfaat tepung kanji untuk jerawat atau perawatan kulit terbilang sangat ampuh. Salah satu cara menghilangkan jerawat dengan tepung kanji yaitu dengan cara membuat masker tepung kanji, yang nantinya tepung kanji akan di campur dengan bahan tambahan agar mendapatkan hasil yang lebih maksimal untuk menghilangkan jerawat.

Selain manfaat tepung kanji untuk wajah dapat digunakan pula untuk perawatan kulit badan. kandungan di dalamnya akan membuat kulit berjerawat menjadi kempis dan masalah pada wajah Moms pun bisa terselesaikan. Tepung kanji yang memiliki tekstur yang kesat, ringan, dan mudah melekat ini mudah ditemui di pasaran.

Tepung kanji yang biasa digunakan untuk bahan makanan ini mengandung Kandungan karbohidrat; dengan kadar rendah protein, lemak jenuh, dan sodium. Dengan menggunakan masker tepung kanji untuk mengatasi jerawat dapat membantu Moms mengurangi munculnya jerawat. Berikut cara membuat masker tepung kanji untuk wajah berjerawat:

Cara Membuat Maker Tepung Kanji

  • Siapkan satu genggam tepung kanji dan satu butir putih telur.
  • Campurkan kedua bahan tersebut, aduk hingga merata (campuran tepung kanji dan telur ini dibuat tidak terlalu encer namun juga tidak terlalu kental).
  • Setelah itu aplikasikan pada wajah secara merata. Diamkan hingga 15 menit.
  • Jika sudah, basuh wajah dengan menggunakan air hangat dan basuh kembali dengan air dingin agar membuat kulit wajah segar.

Lakukan cara ini 2 kali sehari atau seminggu 2 kali, amati perubahan yang Moms rasakan dan usahakan tetap menjaga kebersihan kulit wajah secara teratur.

Cara Membuat Maker Tepung Kanji